Wali Kota Tomohon hadiri Misa Pertama Imam Baru Gereja Katolik

Suasana haru dan syukur menghiasi perayaan Misa pertama Pastor Rexi Baptista Kawuwung, MCS, yang digelar di Gedung Gereja Hati Kudus Yesus Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, serta sejumlah tokoh penting lainnya ini menandai langkah awal Pastor Rexi dalam pelayanan pastoralnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, tidak hanya mengucapkan selamat kepada Pastor Rexi, namun juga menyampaikan rasa syukur atas penunjukan beliau sebagai imam baru bagi jemaat gereja, khususnya Umat Katolik Hati Kudus Yesus Tomohon.

Ia juga mengatakan bahwa pihanya merasa terberkati karena tuntunan dan kasih Tuhan. Bersama-sama bersukacita karena Tuhan telah memberkati semuanya.

Acara perayaan misa ini berlangsung dengan lancar dan damai, tanpa adanya kendala apapun. Berbagai tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Uskup Keuskupan Manado, Monsinyur Benedictus Esthepanus Rolly Untu, dan Vikaris Jenderal Keuskupan Manado, RD. Agustinus Sumarau.

Selain itu, turut hadir pula beberapa tokoh penting lainnya, seperti Sekretaris Jenderal Keuskupan Manado, RD. John Montolalu, Asisten II Kongregasi Misionaris HKY (MSC) Provinsi Indonesia, Br. Yohanis Wati, MSC, dan Superior Daerah Kongregasi Misionaris HKY (MSC) Sulawesi dan Kalimantan Timur, RP. Cornelis Kulikeban, MSC.

Kebersamaan dalam perayaan Misa ini juga tercermin dari kehadiran Superior Biara Hati Kudus Skolastikat MSC Pineleng, RP. Julius Sodah, MSC, dan Vikaris Episcopal Kevikepan Tomohon, RD. Berti Imbar.

Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan, RD. Fecky Singal, serta dewan pastoral hati kudus Yesus juga turut serta dalam perayaan ini, bersama dengan umat paroki.

Tidak hanya itu, keluarga besar Kawuwung-Wohon, rekan Imam Baru Seangkatan yang Tertahbis, RP. Zakharias Mayabubun, MSC, serta perwakilan Komunitas Hidup Bakti, para Imam, Frater, Bruder, Suster, seminaria, dan DPP inti Kevikepan Tomohon juga turut memeriahkan acara ini dengan kehadiran mereka.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud periode 2004-2023, Dr. Elly Lasut, M.M, serta Wakil Komandan Rindam Tomohon, Kolonel. Inf. Daniel Rumbanraja, turut menyaksikan dan memberikan dukungan atas perayaan Misa ini.

Tak ketinggalan, jajaran Pemerintah Tomohon juga turut hadir memeriahkan acara tersebut, bersama dengan seluruh umat yang hadir.

Perayaan Misa pertama Pastor Rexi Baptista Kawuwung ini bukan hanya sekadar acara keagamaan biasa, melainkan menjadi acara yang cukup penting.

Acara tersebut mencerminkan kesatuan dan kebersamaan dalam iman, serta memberikan harapan baru bagi jemaat gereja, terutama Umat Katolik Hati Kudus Yesus Tomohon, untuk menjalani hidup dengan penuh keberkatan dan sukacita di bawah bimbingan Pastor Rexi yang baru saja ditahbiskan sebagai imam baru.

Para hadirin tampak begitu antusias dan penuh haru saat Pastor Rexi memberikan berkat pertamanya sebagai imam baru bagi jemaat.

Sorot mata yang penuh harapan terpancar dari wajah mereka, menandakan bahwa kehadiran Pastor Rexi di tengah-tengah mereka akan membawa berkah dan kebahagiaan yang tak terhingga.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan, para tamu undangan turut menikmati hidangan yang disediakan secara khusus untuk memperingati momen sakral ini. Makanan yang lezat dan hidangan spesial menjadi penutup yang sempurna dari perayaan Misa yang begitu berkesan ini.

Bukan hanya sekadar perayaan keagamaan, Misa pertama Pastor Rexi Baptista Kawuwung juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antara jemaat gereja dan masyarakat Tomohon secara keseluruhan.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat menjadi bukti nyata akan dukungan dan kebersamaan dalam menjalani perjalanan rohani bersama-sama.

Dengan berakhirnya perayaan Misa ini, diharapkan semangat syukur dan kebersamaan yang terpancar dalam acara ini dapat terus menginspirasi dan membawa berkah bagi seluruh jemaat gereja dan masyarakat Tomohon.

Semoga langkah awal Pastor Rexi dalam pelayanan pastoralnya menjadi berkat bagi banyak orang, dan semoga kasih Tuhan senantiasa menyertai semuanya.

Tinggalkan komentar