UKDW dan SMA Kristen Indonesia Kerjasama Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan SMA Kristen Indonesia menjalin kerja sama yang erat melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Ruang Seminar Pdt. Harun Hadiwijono UKDW.

Tindakan ini bertujuan untuk menguatkan kolaborasi di berbagai bidang, termasuk penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara penandatanganan MoU juga disertai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoA) antara Unit Administrasi UKDW Yogyakarta dan SMA Kristen Indonesia Magelang.

Ini merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan antarlembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja sama mereka.

Dr. Ing. Wiyatiningsih, Rektor UKDW Yogyakarta, menyatakan bahwa penandatanganan MoU dan MoA tersebut memiliki signifikansi besar dalam menggalang kerja sama antar institusi pendidikan.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Menyambut kerja sama ini, Kepala Sekolah SMA Kristen Indonesia, Suad Minanto, menegaskan pentingnya penguatan kerja sama antara kedua lembaga.

Ia menyebutkan bahwa telah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan antara SMA Kristen Indonesia dan Universitas Kristen Duta Wacana.

Namun, ia berpendapat bahwa masih perlu adanya pengembangan lebih lanjut dalam bentuk kerja sama lainnya, seperti partisipasi dosen dari berbagai fakultas atau program studi dalam pengajaran di SMA Kristen Indonesia.

Di sisi lain, Veronica Tiara Kusuma, Kepala Unit Admisi Promosi Universitas Kristen Duta Wacana, menjelaskan bahwa selain kegiatan mini lab yang telah dilaksanakan, UKDW juga menawarkan program-program baru kepada SMA Kristen Indonesia.

Salah satunya adalah program di mana dosen dari program studi Bahasa Inggris akan mengajar di kelas-kelas SMA Kristen Indonesia sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa SMA Kristen Indonesia serta memperluas wawasan mereka.

Kerja sama antara UKDW dan SMA Kristen Indonesia diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua lembaga serta masyarakat secara luas.

Dengan kolaborasi yang lebih erat dalam bidang penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan berkualitas, serta mampu memberikan dampak positif yang lebih besar bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga-lembaga pendidikan lainnya untuk menjalin kemitraan yang lebih kuat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air.

Dengan sinergi antarlembaga pendidikan, diharapkan akan terbentuk ekosistem pendidikan yang lebih baik dan berkelanjutan, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan bangsa dan negara.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, kedua lembaga akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama mereka melalui berbagai program dan kegiatan yang akan direncanakan dan dilaksanakan secara bersama-sama.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, diharapkan kerja sama antara UKDW dan SMA Kristen Indonesia akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua belah pihak serta masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan komentar