Puji Tuhan, Pemkab Mimika Salurkan Bantuan Hibah ke 10 Gereja

Pemerintah Kabupaten Mimika kembali menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan dan keberagaman agama dengan menyalurkan bantuan dana hibah kepada sepuluh gereja di wilayah tersebut.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH, dalam rangkaian acara puncak parade Paskah yang diselenggarakan di Gedung Gereja Kigmi Mile 32.

Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH, dalam sambutannya menegaskan pentingnya pembangunan gereja sebagai bagian dari pembangunan komunitas dan pemeliharaan keberagaman agama.

Menurut beliau, gereja bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan spiritual yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung pembangunan gereja-gunung tersebut.

Bupati Eltinus Omaleng mengatakan momentum Paskah harus dimaknai sebagai momen pembaruan hidup dan berkarya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Karenanya, pihaknya memberikan bantuan dana hibah ini sebagai wujud dukungan kami terhadap pembangunan gereja di Mimika.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga persaudaraan antar umat beragama, meningkatkan toleransi, dan menciptakan kehidupan yang damai serta harmonis di tengah perbedaan.

Hal ini sejalan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi dasar dalam keberagaman Indonesia.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mimika, Richard Wakum, juga turut menyampaikan pesan kepada para pimpinan jemaat gereja penerima dana hibah agar dana yang diterima digunakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah daerah.

Hal ini sebagai bentuk kepercayaan dari pemerintah kepada gereja-gereja tersebut untuk dapat mengelola dana dengan transparan dan bertanggung jawab.

Adapun sepuluh gereja yang menerima bantuan dana hibah tersebut adalah:

  1. Gereja Glory Of Christ di Jalan Kartini Ujung sebesar Rp. 500 juta.
  2. Gereja Kigmi Kwamki Narama dengan nilai Rp. 400 juta.
  3. Gereja Bethel Indonesia Jemaat Effata di Jalan Busiri Ujung sejumlah Rp. 400 juta.
  4. Gereja Kigmi Jemaat Maranatha Timika Indah mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 juta.
  5. Gereja Protestan Serikat Indonesia Jemaat Imanuel di Jalan Hasanuddin, Lorong Pepaya dengan bantuan Rp. 200 juta.
  6. Gereja Kalvari Pentakosta Misi di Indonesia Jemaat Anugrah mendapat bantuan Rp. 300 juta.
  7. Kapelan Santa Maria Bunda Allah di Jalan Cenderawasih Perum Pemda I menerima bantuan sebesar Rp. 250 juta.
  8. GKI Jemaat Kanaan yang mendapatkan bantuan senilai Rp. 200 juta.
  9. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kenit menerima bantuan sejumlah Rp. 100 juta.
  10. Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Jemaat El Roi juga mendapatkan bantuan sebesar Rp. 200 juta.

Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan gereja-gereja tersebut dan memperkuat peran mereka dalam memajukan kegiatan keagamaan dan sosial di tengah masyarakat.

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan umat di wilayah Kabupaten Mimika.

Tinggalkan komentar