Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di Gereja Bongsorejo

Polres Jombang menggelar acara Minggu Kasih di Gereja Kristen Jawi Wetan Bongsorejo pada hari Minggu yang lalu. Acara ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat serta memberikan imbauan Kamtibmas.

Tidak hanya itu, Minggu Kasih juga menjadi sarana untuk menampung masukan dari masyarakat terkait dengan keamanan dan pelayanan kepolisian.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah personel Polres Jombang, antara lain Wakapolsek Diwek Ipda Suyanto, Kasubbag Strajemen Bagren Iptu Supriyo, Kanit Gakkum Sat Lantas Iptu Anang Setianto, serta Kaurbinops Sat Binmas Ipda Ubaidillah.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen Polres Jombang dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, terutama dengan komunitas keagamaan.

Sekitar 100 jemaat gereja turut serta dalam acara Minggu Kasih tersebut. Mereka datang dengan penuh antusiasme untuk mendengarkan imbauan dari pihak kepolisian serta untuk berinteraksi langsung dengan para petugas.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, aman, dan penuh keharmonisan, tanpa adanya kendala yang berarti.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Diwek Ipda Suyanto yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi para jemaat dalam acara tersebut.

Beliau juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, dilakukan juga sesi tanya jawab dan penampungan masukan dari para jemaat.

Salah satu masukan yang disampaikan oleh jemaat adalah terkait kondisi jalan di Jalan Gatot Subtoro Jombang yang rusak dan berlubang. Mereka mengungkapkan kekhawatiran akan bahaya yang dapat ditimbulkan bagi pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor.

Mendengar masukan tersebut, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk mencari solusi terbaik guna menangani permasalahan tersebut.

Tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, Minggu Kasih juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memahami lebih dalam tentang hukum dan peraturan yang berlaku.

Sebuah pertanyaan diajukan oleh salah seorang jemaat terkait dengan penyuluhan hukum kepada masyarakat sekitar gereja pada umumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak hanya ingin berpartisipasi dalam menjaga keamanan, tetapi juga berkeinginan untuk memahami lebih dalam mengenai sistem hukum yang berlaku di negara ini.

Apresiasi yang tinggi juga ditunjukkan oleh para jemaat terhadap kegiatan Minggu Kasih yang telah diselenggarakan oleh Polres Jombang. Mereka menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala guna memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa saling percaya di antara keduanya.

Selain sebagai ajang untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas dan menampung masukan dari masyarakat, Minggu Kasih juga bertujuan untuk menjalin keakraban antara kepolisian dan stakeholder lainnya.

Dengan adanya komunikasi yang baik antara semua pihak, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang harmonis dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangatlah penting. Melalui kegiatan seperti Minggu Kasih ini, diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Dengan demikian, Polres Jombang terus berupaya untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Kegiatan seperti Minggu Kasih ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen Polres Jombang dalam menjalankan tugasnya untuk melayani dan melindungi masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dengan baik dan berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Tinggalkan komentar