Pj Bupati Morotai Resmikan Rumah Pastori Gereja GMIH Mesbah

Penjabat (Pj) Bupati Morotai, M Umar Ali, dengan penuh kehangatan dan semangat kepemimpinan yang luar biasa, hadir dalam perayaan HUT ke-10 Gereja GMIH Mesbah, sebuah momen yang penuh makna dan kegembiraan bagi seluruh umat di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai.

Dalam kesempatan yang berharga ini, beliau tidak hanya hadir sebagai seorang pejabat, tetapi juga sebagai sahabat sejati bagi setiap jiwa yang hadir di sana, siap untuk berbagi kebahagiaan dan menyatu dalam doa-doa yang tulus.

Umar Ali, dengan cermat dan penuh kebijaksanaan, membuka sambutannya dengan sebuah ungkapan rasa syukur yang mendalam atas pencapaian luar biasa yang telah diraih selama satu dekade penuh dalam memanfaatkan bangunan gereja yang mulia ini.

Baginya, ulang tahun ke-10 tersebut tidak sekadar sebuah angka, tetapi sebuah tonggak bersejarah yang menandai perjalanan panjang dan penuh berkat bagi umat Gereja Mesbah Darame.

Ia meyakinkan semua hadirin bahwa kehadiran mereka di bawah naungan gedung suci ini adalah bukti nyata akan kasih dan pemeliharaan yang tak terhingga dari Sang Pencipta.

Tidak hanya itu, momen ulang tahun yang bersejarah ini juga menjadi momentum yang tepat untuk merayakan kesuksesan luar biasa dari jemaat Darame dalam meresmikan dan menghadirkan sebuah fasilitas yang sangat berarti bagi kehidupan rohani mereka, yakni gedung Pastori yang baru saja diresmikan.

Dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur, Umar Ali menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan oleh seluruh umat dalam merealisasikan impian bersama ini.

Sebagai seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan berjiwa pelayan, Umar Ali dengan tegas menyatakan komitmennya untuk selalu berada di sisi umat dalam setiap langkah perjalanan mereka.

Beliau menegaskan bahwa tidak hanya dukungan moral, tetapi juga dukungan material akan senantiasa diberikan untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan berbagai aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan di lingkungan gereja Darame.

Sebagai seorang pejabat publik yang berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat, Umar Ali dengan penuh keyakinan mengungkapkan bahwa pemerintah daerah akan terus hadir dan terlibat aktif dalam membangun dan memperkuat berbagai struktur dan institusi keagamaan di wilayahnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada gedung Gereja Mesbah Darame yang genap berusia 10 tahun, serta mengucapkan selamat atas peresmian gedung Pastori yang baru saja dilakukan.

Dalam pandangan Umar Ali, keberadaan kedua gedung tersebut tidak hanya sebagai tempat ibadah semata, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan, persatuan, dan semangat gotong royong yang harus terus dijaga dan diperkuat oleh seluruh umat. Beliau berharap bahwa kedua gedung tersebut akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi umat untuk terus berkarya dan berbakti dalam melayani Tuhan dan sesama.

Tak lupa, Umar Ali juga mengajak seluruh umat Gereja GMIH Mesbah Darame untuk bersama-sama melakukan perbaikan dan renovasi pada bangunan gereja utama yang telah berdiri kokoh selama 10 tahun terakhir.

Dengan penuh keikhlasan dan semangat gotong royong, beliau meyakinkan bahwa meskipun bantuan yang diberikan mungkin terbatas, namun dengan tekad dan kerja keras, segala sesuatu akan bisa terwujud dengan baik.

Dalam penutup sambutannya, Umar Ali dengan tulus mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam perayaan HUT ke-10 Gereja GMIH Mesbah bukanlah sekadar formalitas, tetapi merupakan bentuk nyata dari komitmen dan kesungguhan pemerintah daerah dalam mendukung dan memajukan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Morotai.

Dengan penuh harap dan doa, beliau berjanji untuk terus menjadi sahabat dan mitra setia bagi umat dalam membangun masa depan yang lebih baik dan lebih berarti bagi semua.

Tinggalkan komentar