Peresmian Gereja St. Fransiskus Xaverius Sinaman Dihadiri Bupati Simalungun

Gereja St. Fransiskus Xaverius Sinaman di Nagori Sinaman Gereja, Kecamatan Dolok Masagal, resmi diresmikan dalam sebuah upacara yang penuh berkah dan kehangatan.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, turut hadir dalam peresmian tersebut, membawa serta ucapan syukur dan sumbangan senilai Rp 25 juta untuk mendukung pembangunan gereja yang baru.

Acara peresmian Gereja St. Fransiskus Xaverius Sinaman yang berlangsung tanpa kendala apapun ini menjadi momen yang sangat berarti bagi masyarakat setempat.

Dipimpin oleh Rp. Fridolinus Simanjorang, peresmian ini mengambil tema “Dalam Semangat Paskah Mari Kita Berpartisipasi Membangun Iman Kasih dan Harapan”.

Tema tersebut mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun rumah ibadah tersebut.

Radiapoh Hasiholan, dalam sambutannya, menandatangani prasasti gereja sebagai simbol komitmen untuk mendukung pembangunan tempat ibadah tersebut.

Ia mengajak seluruh jemaat untuk terus bergandengan tangan dalam proses pembangunan, mengingatkan bahwa dengan kerja sama, segala sesuatu dapat dicapai dengan lebih mudah.

Menurutnya, semua pihak harus selalu marharoan bolon, atau bersatu padu, dalam membangun gereja ini. Semua yang dilakukan haruslah demi kemajuan dan kebaikan bersama.

Selain itu, Bupati Radiapoh juga mengumumkan rencana untuk melaksanakan perekaman dan percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus di Kecamatan Dolok Masagal pada tahun depan.

Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap administrasi kependudukan.

Baca Juga:  Freeport Bantu Pembersihan Gereja di Tembagapura Pasca Longsor

Ia menambahkan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama Pemerintah Simalungun. Dengan adanya KTP khusus, diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengakses berbagai fasilitas dan program yang disediakan oleh pemerintah.

Acara peresmian juga diakhiri dengan pemberkatan yang disematkan oleh Pastor Vikep, Rp. Fridolinus Simanjorang, kepada Bupati Radiapoh Hasiholan.

Tanda pemberkatan tersebut menjadi simbol dari kesucian dan keselamatan bagi pemimpin daerah dalam melanjutkan tugasnya.

Masyarakat setempat merespons acara peresmian ini dengan antusias dan rasa syukur yang mendalam. Mereka menyambut baik sumbangan dari Bupati Radiapoh Hasiholan, yang diharapkan akan menjadi modal penting dalam menyelesaikan pembangunan gereja tersebut.

Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar dari acara ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus menjaga dan memperkokoh persatuan dalam membangun kehidupan beragama dan sosial yang lebih baik.

Peresmian Gereja St. Fransiskus Xaverius Sinaman tidak hanya menjadi momen penting bagi umat Katolik di Nagori Sinaman Gereja, tetapi juga menjadi momentum syukur dan pembangunan rohani bagi seluruh masyarakat di sekitarnya.

Semoga dengan kebersamaan dan dukungan yang terus mengalir, gereja ini akan menjadi tempat yang suci dan berkat bagi semua yang memasukinya.

Tinggalkan komentar