Jemaat Gereja Juwana Ramaikan Bazar dalam Rangka Perayaan Paskah

Dalam rangka merayakan perayaan Paskah tahun 2024, Persekutua Umat Kristiani-Katolik Juwana (PKUJ) menggelar sebuah acara bazar yang tidak hanya bertujuan untuk merayakan momen keagamaan, tetapi juga membuka peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan produk-produk lokal mereka kepada masyarakat umum.

Acara yang diadakan di halaman pendopo Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini menjadi pusat perhatian bagi banyak orang yang ingin menikmati beragam produk unik yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM.

Dalam acara yang dipimpin oleh Pdt. Frant Guliadi ini, terdapat berbagai jenis produk UMKM yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari minuman segar, buah-buahan khas Pati seperti jeruk pamelo, berbagai jajanan tradisional, hingga makanan ringan tersedia dalam beragam stand yang dihadirkan.

Menariknya, seluruh stand bazar tersebut dikelola oleh UMKM yang merupakan bagian dari jemaat Gereja Juwana. Hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi para pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan ekonomi mereka sambil memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat lebih luas.

Pdt. Frant Guliadi, ketua panitia acara menjelaskan jika Paskah bukan hanya tentang perayaan keagamaan, tetapi juga tentang kebersamaan dan mendukung satu sama lain dalam komunitas bersama.

Ia berharap dengan mengadakan bazar ini, pihaknya dapat memberikan dukungan yang lebih besar kepada UMKM lokal serta menciptakan suasana yang meriah bagi seluruh masyarakat Juwana dan sekitarnya.

Baca Juga:  Irak Bangun Gereja Megah di Ur Kuno

Tidak hanya bazar UMKM, acara tersebut juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya sebagai bagian dari perayaan Paskah.

Di antaranya adalah uji kacamata dan pemberian kacamata gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, penjualan sembako dengan harga terjangkau, pemeriksaan kesehatan gratis, potongan rambut gratis, serta layanan pijat refleksi gratis.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi bagian dari semangat kebersamaan dalam merayakan momen yang sakral.

Salah satu pengunjung acara mengatakan bahwa acara ini sungguh luar biasa, ia merasa senang bisa berpartisipasi dan mendukung UMKM lokal serta mendapatkan layanan sosial yang bermanfaat.

Masyarakat Juwana dan sekitarnya pun memberikan sambutan yang hangat terhadap acara ini. Mereka tidak hanya datang untuk berbelanja produk-produk UMKM, tetapi juga untuk menikmati suasana kebersamaan yang tercipta di acara tersebut.

Terlebih lagi, adanya berbagai kegiatan sosial gratis menjadi nilai tambah yang sangat diapresiasi oleh masyarakat yang membutuhkan.

Acara bazar dan kegiatan sosial dalam rangka perayaan Paskah yang diadakan oleh PKUJ Juwana ini menunjukkan bahwa perayaan keagamaan tidak hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang membangun komunitas yang kuat dan saling mendukung.

Melalui kerja sama antara gereja, UMKM lokal, dan masyarakat, acara tersebut berhasil menciptakan momentum yang positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal sambil mempererat tali persaudaraan di antara warga Juwana.

Baca Juga:  Puji Tuhan, Pemkab Mimika Salurkan Bantuan Hibah ke 10 Gereja

Semoga semangat kebersamaan ini dapat terus dijaga dan menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam merayakan perayaan keagamaan dengan penuh makna dan kebaikan.

Tinggalkan komentar