3 Contoh Doa Syafaat Kristen Singkat dan Lengkap

Doa syafaat Kristen adalah doa wajib yang biasa diucapkan dalam ibadah umat Kristen Protestan. Dalma doa syafaat ini, umat Kristiani turut mendoakan orang lain yang bahkan tidak mereka kenal.

Secara singkat, doa syafaat merupakan doa untuk mendoakan kebaikan atas nama orang lain. Terkadang, jemaat di dalam gereja juga memberikan waktu dalam susunan acara ibadah untuk mendoakan orang lain, termasuk di dalamnya doa untuk bangsa, negara, dan umat agama lain.

Bagi Anda yang berkesempatan untuk membuat atau membacakan doa syafaat dalam ibadah gereja, namun tidak tahu mau membaca doa bagaimana, jangan khawatir. Sebab di sini kami akan menuliskan beberapa contoh doa syafaat Kristen yang baik, singkat, dan penuh makna.

Doa Syafaat Kristen Protestan Singkat

Tuhan yang Mahakuasa dan penyayang,

Kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang penuh syukur atas kasih dan anugerah-Mu yang tak terhingga. Kami memohon agar Engkau melimpahkan belas kasihan-Mu kepada kami dan seluruh umat-Mu di seluruh penjuru dunia.

Bapa Surgawi, dalam nama Yesus Kristus, Anak-Mu yang dikasihi, kami berseru kepada-Mu. Ampunilah dosa-dosa kami dan berilah kami kekuatan untuk hidup sesuai dengan kehendak-Mu. Bimbinglah kami dalam setiap langkah kami sehingga kami dapat menjadi saksi cahaya dan kasih-Mu di dunia ini.

Bapa, kami juga memohon agar Engkau memberikan perlindungan kepada saudara-saudara kami yang sedang mengalami penderitaan, kesulitan, atau kebutuhan. Sembuhkan yang sakit, berilah kekuatan kepada yang lemah, dan bantu yang terasing merasakan kasih sayang-Mu.

Baca Juga:  Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Persembahan

Kami bersyukur atas kasih karunia-Mu yang melimpah, dan kami percaya bahwa Engkau adalah sumber kehidupan yang sejati. Kami berharap agar setiap langkah kami dapat memberikan kemuliaan bagi-Mu dan membawa berkat bagi sesama.

Dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Doa Syafaat Kristen untuk Gereja

Ya Bapa Surgawi, kami bersyukur atas kasih dan kebaikan-Mu yang tiada henti. Di tengah keberagaman gereja-gereja di Indonesia, kami datang di hadapan-Mu sebagai satu tubuh Kristus, bersatu dalam iman kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kami memohon pertolongan-Mu bagi gereja kami dan gereja-gereja lain di seluruh nusantara ini. Berilah kebijaksanaan kepada pemimpin gereja untuk memimpin dengan integritas dan kebenaran Firman-Mu. Berilah kesatuan dan kasih di antara jemaat, sehingga gereja-gereja di Indonesia menjadi terang-Mu di dunia ini.

Tuhan, pandanglah gereja-gereja di seluruh Indonesia dengan mata rahmat-Mu yang penuh kasih. Berilah perlindungan bagi setiap jemaat yang menghadapi tekanan dan penganiayaan.

Angkatlah hamba-hamba-Mu yang setia untuk memberikan kesaksian tentang kebenaran Injil. Berkati pelayanan-pelayanan di berbagai daerah, agar mampu menjangkau hati yang terpencil dan memberikan pengharapan bagi yang terluka. Jadikan gereja-gereja di Indonesia sebagai instrumen damai dan kasih di tengah perbedaan dan tantangan yang ada.

Ya Tuhan, luaskanlah pandangan kami untuk melihat gereja-Mu di seluruh dunia. Kami bersyukur bagi semua saudara dan saudari kami di berbagai bangsa dan budaya yang juga memanggil nama-Mu.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Orang Sakit

Berilah kekuatan bagi gereja-gereja di tempat-tempat yang mengalami penganiayaan dan keterbatasan. Jadikanlah gereja-gereja itu sebagai saksi hidup akan kuasa kasih-Mu. Kami berdoa agar setiap orang di seluruh dunia dapat mendengar kabar sukacita tentang keselamatan dalam Yesus Kristus.

Akhirnya, ya Allah Yang Maha Kuasa, berilah hikmat dan petunjuk kepada para pemimpin gereja di tingkat global. Satukan hati mereka dalam visi untuk menyebarkan kasih dan damai-Mu di seluruh dunia.

Kiranya gereja-gereja di setiap benua bersatu dalam misi untuk menyebarkan Injil dan membangun Kerajaan-Mu. Semua kami sampaikan dalam nama Yesus Kristus, Juruselamat kami. Amin.

Doa Syafaat Keluarga Kristen

Ya Tuhan yang Mahakasih, kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang penuh syukur atas kasih dan anugerah-Mu yang tak terhingga. Kami bersyukur untuk keluarga kami yang Engkau berikan sebagai anugerah terindah dalam hidup kami.

Kami memohon kepada-Mu, Tuhan, agar Engkau selalu memberkati setiap anggota keluarga kami dengan kesehatan, kebahagiaan, dan keberlimpahan. Lindungi mereka dari segala mara bahaya dan berilah kekuatan untuk menghadapi setiap cobaan hidup.

Tuhan, dalam doa ini kami juga menyampaikan rasa syukur dan kasih kepada keluarga-keluarga Kristen lain di seluruh dunia. Berkatilah mereka dengan damai sejahtera, kasih sayang, dan keharmonisan.

Jadikanlah keluarga-keluarga tersebut sebagai saksi kasih-Mu di dunia ini, sehingga melalui hidup mereka, banyak orang dapat melihat dan merasakan kebaikan dan keagungan-Mu.

Baca Juga:  5 Contoh Doa Katolik untuk Kelancaran Rezeki

Kami berdoa agar Engkau memberikan hikmat kepada orang tua di dalam keluarga-keluarga Kristen, supaya mereka dapat memberikan arahan yang bijak kepada anak-anak mereka.

Berikanlah kepada anak-anak semangat untuk memahami dan mengikuti ajaran-Mu, sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih dan memiliki iman yang kokoh. Jagalah persatuan dan kebersamaan di antara anggota keluarga, agar mereka senantiasa menjadi satu kesatuan yang kuat dan penuh berkat.

Tuhan yang Maha Pemurah, dalam doa syafaat ini, kami juga memohonkan keberkahan bagi seluruh umat Kristen di seluruh dunia. Berilah mereka kekuatan untuk terus menjadi terang dan garam di dunia ini, memberikan kesaksian akan kebesaran-Mu.

Semoga setiap keluarga Kristen dapat menjadi sarana untuk menyebarkan kasih dan damai-Mu di mana pun mereka berada. Terimalah doa syafaat ini dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Kesimpulan

Kesimpulannya, doa syafaat menjadi sebuah doa yang sangat baik dan mmeiliki makna mendalam dalam agama Kristen. Contoh doa syafaat pun telah kami berikan dan semoga bisa menjadi referensi Anda.

Tinggalkan komentar