5 Doa Bapa Kami Kristen Protestan dan Katolik

Dalam agama Kristen dan Katolik, kita mengenal sebuah doa yang sangat baik untuk diucapkan. Doa yang dimaksud adalah Doa Bapa Kami, sebuah doa yang mulia dan memiliki makna mendalam.

Kita juga tahu bahwa dengan berdoa dapat membuat kita memiliki sarana permohonan sampai berkeluh kesah. Doa dalam Kristen menjadi sebuah ibadah yang sangat mulia dan menjadi bagian dari kehidupan beragama.

Lantas apa itu Doa Bapa Kami dan bagaimana cara mengucapkan serta berdoa? Bagi yang masih belum tahu, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai apa itu dan bacaan Doa Bapa Kami dalam agama Kristen Katolik.

Doa Bapa Kami Kristen Katolik

Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu. datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu, di atas bumi seperti di dalam surga.

Berilah kami rezeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami.

Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Sebab Engkaulah Raja yang mulia dan berkuasa untuk selama-lamanya. Amin.

Doa Bapa Kami Kristen Protestan

Bapa kami yang ada di surga, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di surga.

Berikanlah kami pada hari ini, makanan kami yang secukupnya, dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

Baca Juga:  6 Contoh Doa Berkat Kristen Sebagai Penutup Ibadah

Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Doa Bapa Kami Versi Injil Lukas

Bapa, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu. Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan dosa kami.

Sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami, dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan.

Doa Bapa Kami Versi Injil Matius

Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.

Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin).

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.

Doa Bapa Kami dalam Bahasa Inggris

Our Father in heaven, Hallowed be your name, Your kingdom come, Your will be done, On earth as in heaven.

Give us today our daily bread. Forgive us our sins as we forgive those who sin against us.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Kristen untuk Anak yang Baru Lahir

Save us from the time of trial, And deliver us from evil. For the kingdom, the power, and the glory are yours, Now and forever. Amen.

Kesimpulan

Itu dia beberapa contoh doa bapa kami dalam berbagai versi, termasuk versi Injil Lukas, Matius, Kristen Katolik, Protestan, dan bahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel dari JuruKristen lainnya!

Tinggalkan komentar