3 Contoh Doa Tengah Malam Kristen dan Katolik

Ketika terbangun di tengah malam, atau tidak bisa tidur sampai tengah malam, cobalah memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus melalui perantara Roh Kudus.

Doa tengah malam dalam agama Kristen dipanjatkan agar hati kita menjadi lebih tenang. Karena biasanya yang bedagang atau terbangun di tengah malam adalah karena kegelisahan hati.

Memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus, seperti doa tengah malam tentu saja harus dilakukan dengan menggunakan kata-kata yang baik. Bagaimana? Berikut contoh doanya!

Contoh Doa Tengah Malam dalam Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, yuk sama-sama lihat beberapa contoh doa tengah malam dalam agama Kristen yang bisa disimak. Silahkan lihat ulasannya di bawah ini.

1. Contoh Doa Tengah Malam Kristen Protestan

Tabahlah kami, ya Tuhan Yesus, di saat malam telah menggenggam batin kami dengan ketenangan-Nya yang tak terhingga. Di dalam sunyi yang hening, kami mengangkat doa-doa kami kepada-Mu.

Engkau, yang senantiasa hadir dalam gelap dan terang, dengarkanlah isi hati kami yang terbuka di hadapan-Mu. Saat ini, kami berlutut di hadapan-Mu dengan rasa rendah hati, memohon agar Engkau memimpin langkah-langkah kami dalam setiap perjalanan hidup.

Terangilah hati kami dengan cahaya-Mu yang ilahi, agar kami dapat mengenal kehendak-Mu yang kudus. Semoga setiap kata, pikiran, dan tindakan kami membawa kemuliaan bagi-Mu, ya Yesus Kristus, Tuhan yang selalu setia.

Bapa yang penuh kasih, dalam keheningan malam ini, kami merindukan kehadiran-Mu yang menyelimuti jiwa kami dengan kedamaian. Engkaulah sumber segala kebaikan dan penghiburan.

Kami mengakui segala kelemahan dan dosa-dosa kami di hadapan-Mu, dan dengan hati yang penuh harap, kami memohon ampunan dan kasih-Mu yang melimpah. Jadikanlah hidup kami sebagai cermin dari kasih dan belas kasihan-Mu yang tak berkesudahan.

Di dalam-Mu, kami menemukan kekuatan untuk melewati setiap ujian dan cobaan. Terimalah doa-doa kami, ya Bapa, dan berkenanlah memimpin kami dalam jalan kebenaran-Mu.

Roh Kudus yang menyala-nyala, di tengah gelapnya malam ini, kami berseru kepada-Mu dengan kerinduan yang mendalam. Turunkanlah hadirat-Mu yang menyucikan, dan isi kami dengan kebijaksanaan dan pengertian-Mu yang ilahi.

Biarlah kami menjadi wadah bagi kuasa-Mu yang membara, menyinari setiap sudut kehidupan kami. Ya Roh Kudus, tanamkanlah dalam hati kami api kasih yang tak pernah padam, agar kami menjadi saksi setia atas kebesaran-Mu. Di dalam-Mu, kami menemukan kekuatan untuk menghadapi segala liku-liku hidup. Amin.

2. Doa Tengah Malam Katolik yang Singkat

Ya Tuhan Yesus yang penyayang, di tengah gelapnya malam ini, hadirkanlah cahaya kasih-Mu yang abadi. Di saat dunia terlelap dalam tidurnya, biarlah hati kami terjaga dalam doa dan pujian kepada-Mu. Engkaulah sumber kekuatan dan penghiburan bagi kami yang lemah ini.

Di dalam ketenangan malam ini, izinkanlah Roh-Mu yang kudus mengalir dalam jiwa kami, membersihkan dan memperbaharui kami. Engkau yang Maha Penyayang, peliharalah kami dari segala bahaya dan bawa kami ke dalam tidur dengan damai, agar kami terbangun kembali dengan semangat yang baru untuk melayani-Mu. Amin.

3. Doa Tengah Malam Kristen Jam 12 Malam

Di tengah kegelapan malam yang sunyi, jiwa ini mengangkat doa kepadaMu, ya Bapa yang mahakuasa. Di saat jam menunjukkan pukul 12 malam, terasa kehadiranMu begitu dekat. Kubuka hatiku yang penuh kekacauan dan kekhawatiran di hadapanMu.

Engkau adalah terang di dalam kegelapan, kekuatan di dalam kelemahan, dan penghibur di dalam kesendirian. Aku bersyukur atas segala berkat yang telah Engkau curahkan dalam hidupku. Biarkan rohku merasakan kedamaianMu yang melimpah di tengah gemuruh dunia ini. Amin.

Tuhan Yesus yang terkasih, di malam yang sunyi ini, kuangkat doa dalam hatiku. Di tengah gelapnya dunia, Engkau tetap menjadi terang bagiku. Di pukul 12 malam ini, kusadari bahwa Engkau senantiasa bersamaku, memelukku dalam kasihMu yang tiada tara.

Terima kasih atas anugerah hidup ini, terima kasih atas kasih dan pengampunanMu yang tak berkesudahan. Di malam ini, izinkanlah ku merasakan kedekatanMu yang ajaib, biarkan Roh KudusMu menyentuh jiwaku dan memimpin langkah-langkahku. Aku percaya Engkau senantiasa mendengarkan doa-doa hambaMu. Amin.

Kesimpulan

Mungkin itu saja beberapa contoh doa tengah malam Kristen dan Katolik yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Mudah-mudahan ini bisa menjadi doa untuk membuat malam Anda menjadi tenang dan damai.

Tinggalkan komentar