4 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Orang Tua

Doa kepada orang tua menjadi satu hal yang bisa dikatakan wajib dipanjatkan oleh anak berbakti. Memanjatkan doa untuk kebaikan, kesehatan, dan kebahagiaan orang tua.

Tentu saja doa harus dipanjatkan dengan tata bahasa yang baik dan penuh pengharapan kepada Tuhan. Tujuannya agar doa yang dipanjatkan bisa dikabulkan oleh-Nya.

Kami akan memberikan beberapa contoh doa syafaat untuk orang tua dalam agama Kristen. Anda penasaran mengenai doanya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Contoh Doa Syafaat untuk Orang Tua dalam Kristen

Berikut beberapa contoh doa syafaat Kristen Protestan dan Katolik untuk orangtua. Anda bisa menyimak beberapa contoh doanya di bawah ini.

1. Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Orang Tua

Ya Bapa yang Mahakasih, Dalam kehangatan kasih-Mu, kami mengangkat doa syafaat bagi orang tua kami yang tercinta. Engkau telah memberikan mereka sebagai anugerah tak ternilai dalam hidup kami. Kami bersyukur atas setiap doa yang mereka panjatkan untuk kami, setiap nasihat yang mereka berikan, dan setiap cinta yang tak pernah pudar.

Ya Bapa, kami memohon agar Engkau senantiasa melimpahkan berkat-Mu atas hidup mereka. Berikanlah kesehatan yang melimpah, kekuatan yang tak terhingga, dan kebijaksanaan yang tiada tara.

Jadikanlah mereka teladan yang hidup akan iman dan kasih, agar kami pun dapat mengikuti jejak mereka dalam mengasihi sesama. Di dalam nama Yesus Kristus, kami mengucap syukur dan memohon, amin.

Ya Roh Kudus yang Maha Penyerta, Dalam kehadiran-Mu yang membimbing, kami datang dengan hati penuh syukur memohon doa syafaat bagi orang tua kami. Kau yang senantiasa menguatkan mereka dalam setiap langkah, kami memohon agar Engkau terus memberikan kebijaksanaan dan ketenangan bagi mereka dalam menghadapi setiap cobaan dan tantangan hidup.

Limpahkanlah kehadiran-Mu yang menghibur dan memenuhi hati mereka dengan sukacita yang sejati. Semoga kasih-Mu yang tak terbatas mengalir melalui kehidupan mereka, memberikan kesembuhan bagi setiap luka dan kelelahan yang mereka alami.

Di dalam kekuatan-Mu, kami percaya bahwa Engkau selalu menyertai mereka dalam segala hal. Terima kasih atas segala berkat yang Engkau curahkan, ya Roh Kudus. Dalam nama Kristus kami berdoa, amin.

2. Doa Syafaat Kristen Protestan untuk Lansia

Ya Bapa yang penuh kasih, kami bersyukur atas segala anugerah-Mu yang telah Engkau curahkan kepada kami. Pada pagi yang cerah ini, kami mengangkat doa syafaat bagi para lansia di tengah-tengah umat-Mu. Engkau adalah sumber kehidupan dan kekuatan bagi setiap orang, termasuk bagi yang telah memasuki masa tua.

Kami memohon agar Engkau memberkati setiap langkah mereka dengan kebijaksanaan-Mu yang tak terbatas, memberi mereka ketenangan dalam pikiran dan kesehatan yang kokoh. Ya Bapa, peliharalah hati mereka agar senantiasa bersyukur dan penuh kasih, serta berikanlah mereka kesempatan untuk terus memberikan pengaruh yang positif bagi generasi yang akan datang.

Yesus Kristus, Sang Penolong setia, kami berlutut di hadapan-Mu untuk menyampaikan doa syafaat kami bagi para lansia. Engkau yang pernah berjalan di bumi ini, mengerti segala kelemahan dan penderitaan manusia. Kami mohon agar Engkau menguatkan tubuh dan semangat mereka yang telah memasuki masa tua ini.

Berikanlah mereka penghiburan dalam kesendirian, dan anugerahkanlah persaudaraan yang hangat di sekitar mereka. Ya Kristus, terimalah persembahan hati kami untuk melindungi dan menguatkan mereka, agar setiap langkah yang mereka ambil selalu berbuah kebaikan dan kemuliaan bagi nama-Mu. Amin.

3. Doa Syafaat Kristen untuk Orangtua agar Sehat

Ya Bapa yang Mahakuasa, Dalam kedalaman hati yang penuh pengharapan, kami datang kepada-Mu dalam doa syafaat untuk orangtua kami yang tercinta. Engkau yang Maha Penyembuh, kami memohon agar Engkau menghampiri mereka dengan kasih dan kekuatan-Mu yang tiada tara.

Bimbinglah mereka dalam setiap langkah perjalanan hidup, dan curahkanlah berkat kesembuhan atas tubuh dan jiwa mereka. Semoga setiap tetes kasih sayang-Mu menyembuhkan setiap rasa sakit yang mereka rasakan.

Kau yang Maha Penghibur, jadikanlah mereka sebagai saksi akan kuasa-Mu yang ajaib dalam kesembuhan, agar nama-Mu dipermuliakan di antara umat manusia. Amin.

Ya Yesus, Sahabat setia, Dalam kelembutan kasih-Mu, pandanglah kepada orangtua kami yang telah berjuang melalui badai kehidupan. Di tengah belukar kesulitan, Engkau adalah terang bagi mereka.

Bawalah kedamaian kepada hati mereka yang resah, dan sembuhkanlah setiap bagian tubuh yang terasa lemah. Dalam setiap nafas yang mereka hirup, hadirkanlah keajaiban penyembuhan-Mu.

Jadikanlah mereka sebagai cermin kasih-Mu yang tak berkesudahan, agar orang-orang di sekitar mereka melihat dan percaya akan kebesaran-Mu. Engkaulah sumber penghiburan dan kesembuhan bagi mereka yang percaya. Terima kasih atas karya ajaib-Mu dalam hidup orangtua kami. Amin.

4. Contoh Doa Syafaat Mohon Berkat Umur Orang Tua

Ya Tuhan Yesus yang penuh kasih, kami datang kepada-Mu dengan hati yang tulus dan penuh harap. Engkau yang mengenal segala hal, kami memohon agar Engkau melimpahkan berkat dan umur panjang kepada orang tua kami yang telah dengan penuh kasih membimbing dan melindungi kami sepanjang hidup kami.

Kehadiran mereka bagaikan tiang yang kokoh dalam kehidupan kami, dan kami bersyukur atas setiap detik yang telah Engkau berikan kepada mereka. Ya Tuhan, berikanlah mereka umur yang panjang, sehat yang menyeluruh, dan kebahagiaan yang abadi.

Lindungi mereka dari segala penyakit dan kesulitan, dan berikanlah kekuatan kepada kami untuk senantiasa berada di samping mereka, membalas jasa dan cinta kasih yang tak terhingga. Kiranya segala pujian dan syukur kami bagikan kepada-Mu, ya Tuhan Yesus, amin.

Oh Bapa yang Maha Pengasih, di hadapan-Mu kami berdiri dengan rendah hati memohon karunia-Mu. Engkau yang Maha Tahu akan kebutuhan kami, Engkau yang telah mengaruniakan kepada kami orang tua yang penuh dengan cinta dan pengorbanan.

Di dalam hari-hari mereka yang panjang, Engkau telah mengilhami mereka untuk menjadi teladan bagi kami, Engkau telah memberikan kasih yang tak pernah lekang oleh waktu. Kami memohon, ya Bapa, peliharalah umur mereka, berikanlah berkat kepada setiap detik yang mereka miliki.

Jadikanlah setiap detik itu menjadi kesempatan bagi mereka untuk memuliakan-Mu dan memberkati kami. Oh Bapa yang Mahakuasa, kami menyerahkan segala puji dan syukur hanya kepada-Mu, yang dengan penuh kasih mengasuh kami melalui orang tua kami. Amin.

Kesimpulan

Contoh-contoh doa syafaat Kristen di atas bisa Anda jadikan referensi untuk mendoakan orang tua. Yang terpenting, panjatkan doa syafaat melalui perantara Roh Kudus dengan hati memohon.

Tinggalkan komentar