3 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Keluarga

Memanjatkan doa syafaat bisa dilakukan untuk ditujukan kepada siapa saja, salah satunya adalah keluarga. Mulai dari keluarga sendiri, di lingungan masyarakat, negara, dan dunia.

Tujuan memanjatkan doa syafaat untuk keluarga tidak lain dan tidak bukan adalah memohon kebaikan untuk keluarga. Seperti kesehatan, rezeki berlimpah, hingga kebahagiaan.

Doa syafaat untuk keluarga tentu saja harus dipanjatkan kepada Tuhan Yesus. Doa ini bisa ditulis menggunakan tata bahasa yang baik dan benar, simak beberapa contohnya berikut.

Contoh Doa Syafaat untuk Keluarga dalam Agama Kristen

Yuk kita sama-sama menyimak beberapa contoh doa syafaat untuk keluarga dalam agama Kristen. Simak ulasan dan penjelasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Doa Syafaat Kristen untuk Keluarga

Ya Bapa yang Mahakuasa, dalam kerendahan hati kami hari ini, kami mengangkat doa syafaat kepada-Mu untuk keluarga kami. Di tengah gemuruh dunia ini, kami mencari perlindungan dalam kedamaian dan kasih-Mu.

Bimbinglah kami dalam kebijaksanaan-Mu, ya Tuhan, agar keluarga kami senantiasa terpelihara dalam cinta dan keharmonisan. Kiranya cahaya kasih-Mu menyinari setiap sudut rumah kami, memancarkan kehangatan dan ketenangan di antara kami.

Tuhan Yesus, Kau yang menjadi teladan kasih sejati, tataplah keluarga kami dengan belas kasihan-Mu yang tak terhingga. Sembuhkanlah luka-luka batin yang mungkin ada di antara kami dan peliharalah persatuan kami.

Di dalam segala kesulitan, ajarilah kami untuk saling mendukung dan mengasihi seperti Engkau telah mengasihi kami. Jadikanlah keluarga kami sebagai saksi akan kebesaran-Mu, menyebarkan damai-Mu di mana pun kami berada. Terima kasih atas kasih-Mu yang tiada bertepi. Amin.

2. Doa Syafaat untuk Ibadah Keluarga Kristen

Ya Bapa yang Maha Mulia, Dalam cinta-Mu yang tiada terbatas, kami datang di hadapan-Mu pada saat ini, menyatukan hati dan jiwa kami dalam doa syafaat. Engkau yang mengerti segala rahasia dan kebutuhan kami, kami memohon agar keluarga kami senantiasa diberkati oleh kehadiran-Mu yang penuh kasih.

Di tengah kesibukan dan dinamika kehidupan, semoga Engkau memberikan kebijaksanaan kepada kami untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga. Jadikanlah rumah kami tempat di mana cinta-Mu terpancar melalui interaksi, pembelajaran, dan kasih sayang yang tak berkesudahan.

Kurniakanlah keberkatan-Mu kepada setiap anggota keluarga kami, agar kami dapat tumbuh dalam iman, harapan, dan kasih, serta menjadi saksi-saksi kasih-Mu di dunia ini.

Yesus Kristus, Penyelamat yang penuh belas kasihan,

Di hadapan-Mu kami berlutut, memohon agar Engkau senantiasa berada di tengah-tengah keluarga kami. Engkau yang mengajar kami untuk saling mengasihi, membawa damai, dan mengampuni, ajarilah kami untuk hidup dalam kesetiaan dan pengampunan.

Bimbinglah kami dalam pengambilan keputusan yang memuliakan nama-Mu, sehingga keluarga kami menjadi cermin dari kasih-Mu yang abadi. Jadikanlah rumah kami sebagai tempat di mana setiap anggota keluarga merasa diterima dan dihargai, tempat di mana kerinduan akan Kehadiran-Mu menjadi pusat dari segala-galanya.

Engkau yang mengubah air menjadi anggur, ubahlah kehidupan kami menjadi lebih indah dan bermakna melalui kehadiran-Mu yang ajaib dan penuh berkat. Terima kasih, Ya Tuhan, atas segala anugerah-Mu yang tak terhingga. Amin.

3. Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Keluarga Seluruh Dunia

Ya Bapa yang penuh kasih, hari ini kami mengangkat doa syafaat untuk keluarga-keluarga di seluruh penjuru dunia. Di tengah pergumulan dan kesulitan yang mereka hadapi, kami memohon agar Engkau memberikan kekuatan dan keteguhan iman.

Bimbinglah mereka dalam jalan kebenaran dan cintai mereka dengan kasih yang tak terbatas. Berikanlah hikmat kepada para orangtua untuk mendidik anak-anak mereka dalam ajaran-Mu, dan jadikanlah rumah mereka tempat kedamaian dan kegembiraan.

Ya Yesus Kristus, yang menjadi teladan kasih sejati, kami memohon agar Engkau menyentuh hati setiap anggota keluarga di dunia ini. Bantu mereka saling mengasihi, menghormati, dan memaafkan satu sama lain.

Jadikanlah keluarga-keluarga itu sebagai saksi kasih-Mu di tengah dunia yang penuh dengan perpecahan dan kebencian. Semoga setiap keluarga dapat menjadi terang dan garam bagi lingkungan sekitarnya, menerangi jalan bagi yang tersesat dan memberikan rasa harapan bagi yang putus asa. Amin.

Akhir Kata

Sekian dari kami tentang contoh doa syafaat untuk keluarga dalam agama Kristen. Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan dan jangan lupa baca artikel lainnya di JuruKristen ya!

Tinggalkan komentar