5 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Anak Sekolah Minggu

Ketika melakukan ibadah sekolah minggu, terkadang ada satu momen disiapkan khusus untuk bersama-sama memanjatkan doa syafaat Kristen atau Katolik.

Doa syafaat tersebut dipanjatkan untuk anak sekolah minggu di seluruh Indonesia dan dunia. Berharap sekolah minggu bisa menjadi jembatan ilmu untuk anak-anak muda.

Bagi yang ingin memanjatkan doa syafaat untuk anak sekolah minggu, namun belum tahu bagaimana harus merangkai kata, kita bisa menyimak beberapa contoh doa di bawah ini.

Contoh Doa Syafaat untuk Anak Sekolah Minggu dalam Kristen

Kami telah membuat beberapa contoh doa syafaat untuk anak sekolah minggu dalam agama Kristen Protestan dan Katolik. Ini dia beberapa contoh doanya.

1. Doa Syafaat Kristen untuk Anak Sekolah Minggu Singkat

Ya Bapa yang penuh kasih, hari ini kami berdiri di hadapanMu dengan hati yang penuh syukur. Kami mempersembahkan doa syafaat untuk para anak-anak Sekolah Minggu yang sedang berada di jalan iman mereka.

Kurniakanlah mereka kebijaksanaan untuk memahami firmanMu dengan lebih dalam, dan berilah mereka keberanian untuk hidup sesuai dengan kehendakMu. Yesus, Engkau yang mencintai anak-anak, kami memohon agar Engkau senantiasa melindungi mereka dari godaan dan bahaya di dunia ini.

Roh Kudus, datanglah dan berkarya dalam kehidupan mereka, agar setiap langkah yang mereka ambil menjadi kesaksian akan kasihMu yang tiada tara. Terima kasih atas anugerahMu yang tak terhingga bagi mereka. Amin.

2. Contoh Doa Syafaat Anak Sekolah Minggu

Ya Tuhan yang Mahakasih, Kami bersyukur atas kesempatan yang Engkau berikan pada kami untuk berkumpul di Sekolah Minggu ini. Hari ini, kami datang kepada-Mu dengan hati yang penuh sukacita dan harapan.

Kami mohon, ya Tuhan Yesus yang penyayang, agar Engkau senantiasa melindungi dan memberkati setiap anak-anak kami di Sekolah Minggu ini. Berilah mereka kebijaksanaan dan pengertian dalam memahami firman-Mu. Bimbinglah mereka dalam langkah-langkah mereka sehari-hari, agar mereka selalu berjalan di jalan yang lurus dan penuh dengan kasih-Mu.

Ya Allah Bapa yang Mahapemurah, Di hadapan-Mu, kami mengangkat setiap anak-anak kami yang hadir di Sekolah Minggu ini. Engkaulah sumber segala kebaikan dan kasih sayang. Kami mohon, ya Bapa, agar Engkau memberikan kekuatan kepada mereka untuk tetap setia dalam iman mereka.

Jadikanlah hati mereka terbuka untuk menerima ajaran-ajaran kasih dari-Mu. Serta, semoga mereka menjadi teladan dalam mengasihi sesama, seperti kasih yang Engkau tunjukkan kepada kami semua. Terimalah doa syafaat kami ini, ya Bapa, dalam nama Yesus Kristus, Amin.

3. Doa Syafaat Katolik untuk Ibadah Sekolah Minggu

Taburan cahaya mentari menyapa pagi yang cerah, memancarkan harapan dan kehangatan. Di dalam dinding gereja, anak-anak bersemangat berkumpul dalam Ibadah Sekolah Minggu, mencari pengetahuan dan kedekatan dengan-Mu, ya Tuhan Yesus yang penuh kasih.

Di hadapan-Mu, kami berseru dalam suara kecil nan tulus, memohonkan belas kasihan-Mu yang tiada tara. Kaulah sumber kebijaksanaan yang tak terhingga, yang membimbing langkah-langkah kami dalam kebaikan dan cinta.

Kini, saat kami berdiri di depan-Mu, izinkanlah kasih-Mu yang menyala-nyala mengalir ke dalam hati kami, memberi kami keberanian untuk bertumbuh dan berkembang dalam iman. Engkau, Sang Pembimbing yang setia, tataplah kami dengan senyum-Mu yang menghangatkan, lalu peliharalah kami di bawah lindungan-Mu yang abadi.

Ya Bapa yang Maha Penyayang, dalam keagungan-Mu yang tak terukur, kami datang kepada-Mu dalam doa Syafaat di pagi yang cerah ini. Anak-anak-Mu yang riang dan penuh semangat ini mengangkat hati kepada-Mu, memohon belas kasihan-Mu yang tiada tara.

Di dalam jalan hidup kami yang masih terhampar begitu panjang, izinkanlah cahaya-Mu yang menyinari untuk memandu setiap langkah kami. Bimbinglah kami dalam belajar dan mengenal-Mu lebih dalam, agar hati kami senantiasa dipenuhi dengan kebenaran dan cinta-Mu yang menggetarkan jiwa.

Kaulah sumber kekuatan kami, ya Bapa, dan di dalam-Mu kami menemukan kedamaian yang tak tergoyahkan. Dengarkanlah doa-doa kami di pagi ini, ya Bapa, dan sambutlah kami dalam pelukan kasih-Mu yang tak berkesudahan. Amin.

4. Doa Syafaat Ibadah Sekolah Minggu Kristen

Ya Tuhan Yesus yang terkasih, Kami bersyukur atas kebaikan-Mu yang tiada terhingga yang selalu menyertai kami setiap saat. Hari ini, di hadapan-Mu, kami mempersembahkan doa syafaat dari Ibadah Sekolah Minggu kami.

Kiranya Engkau melimpahkan kebijaksanaan-Mu kepada para guru kami, agar mereka senantiasa menjadi teladan yang baik bagi anak-anak kami. Berilah mereka kekuatan dan kesabaran untuk mendidik kami dengan kasih yang tulus, serta memberi pengertian yang dalam akan Firman-Mu.

Bapa yang Maha Penyayang, Kami memohon perlindungan-Mu atas setiap langkah yang kami ambil dalam perjalanan iman kami. Jadikanlah Ibadah Sekolah Minggu ini sebagai tempat di mana anak-anak kami dapat tumbuh dalam pengenalan akan kasih-Mu yang tak terhingga.

Bimbinglah kami, ya Allah, agar kami menjadi murid-murid yang setia dan tekun dalam mempelajari ajaran-ajaran-Mu. Kiranya Roh Kudus-Mu senantiasa mengisi hati kami dengan damai sejahtera, sukacita, dan keberanian untuk memberitakan Injil-Mu kepada dunia. Dalam nama Yesus Kristus kami berdoa, amin.

5. Contoh Doa Syafaat untuk Sekolah Minggu Seluruh Dunia

Ya Bapa yang Maha Pengasih, pada pagi ini kami datang di hadapanMu dengan hati yang penuh sukacita dan penuh harapan. Engkau adalah sumber segala kebaikan dan pengetahuan yang tak terbatas. Kami bersyukur atas anugerah hidup yang Engkau berikan kepada kami.

Hari ini, kami memohonkan perlindungan dan berkat bagi semua anak-anak yang hadir di Sekolah Minggu di seluruh dunia. Kiranya Engkau menguatkan iman mereka, menerangi hati mereka dengan kebenaran-Mu, dan melimpahkan kasih-Mu yang tak terhingga kepada mereka.

Jadikanlah mereka teladan dalam mengasihi sesama, bertumbuh dalam pengetahuan akan Firman-Mu, dan bersemangat dalam melayani sesama.

Ya Tuhan Yesus yang penuh kasih, kami mengangkat doa syafaat kami bagi para guru dan pengajar di Sekolah Minggu. Berilah mereka kebijaksanaan dan kesabaran untuk mengajar serta mendampingi anak-anak dengan penuh kasih sayang.

Bimbinglah mereka dalam memberikan teladan yang baik, agar setiap kata dan tindakan mereka dapat memuliakan Engkau. Jadikanlah setiap kelas di Sekolah Minggu tempat yang penuh sukacita dan kehangatan, di mana anak-anak dapat merasakan kasih-Mu secara nyata.

Kami percaya bahwa Engkau akan menopang mereka dalam setiap langkah, dan kami bersyukur atas kemurahan-Mu yang tak berkesudahan. Amin.

Kesimpulan

Sejumlah contoh doa syafaat Kristen untuk anak minggu di atas telah kami buat sebaik mungkin. Silahkan gunakan jika Anda ingin menjadikan contoh doa di atas sebagai referensi doa Anda.

Tinggalkan komentar