3 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Akhir Tahun

Akhir tahun bukan menjadi akhir dari kehidupan kita, bukan juga menjadi penutup dari kebaikan atau keburukan yang kita dapat. Melainkan menjadi pertanda dimulainya lembar baru kehidupan.

Saat menghadapi akhir tahun, biasanya umat Kristiani memanjatkan doa syafaat. Doa tersebut ditujukan untuk memohon kebaikan dan kelancaran di tahun berikutnya.

Doa bisa dipanjatkan kepada Tuhan Yesus melalui perantara Roh Kudus. Untuk yang bingung bagaimana contoh doa syafaat untuk akhir tahun, simak ulasannya di bawah ini.

Contoh Doa Syafaat untuk Akhir Tahun dalam Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, kami JuruKristen mengajak Anda untuk melihat beberapa contoh doa syafaat untuk akhir tahun dalam agama Kristen. Berikut ini adalah contoh doanya.

1. Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Akhir Tahun

Ya Tuhan Yang Maha Pengasih, pada akhir tahun ini, kami datang kepada-Mu dengan hati yang penuh syukur dan penuh harapan. Engkau yang telah menuntun langkah-langkah kami sepanjang perjalanan tahun ini, mengaruniakan berbagai kebaikan dan keberkahan.

Hari ini, di penghujung tahun, kami merenungkan setiap langkah yang telah kami ambil, setiap keputusan yang telah kami buat, dan setiap momen yang telah kami lalui. Kami bersyukur atas setiap kebaikan yang Engkau limpahkan kepada kami, atas setiap rahmat yang Engkau berikan, dan atas setiap kekuatan yang Engkau berikan kepada kami untuk menghadapi tantangan hidup.

Oh Bapa Yang Maha Pemurah, kami memohon pada-Mu di penghujung tahun ini, agar Engkau tetap menyertai kami dalam setiap langkah ke depan. Jadikanlah kami alat bagi kebaikan-Mu di dunia ini, serta tumbuhkanlah dalam kami kasih yang lebih dalam kepada sesama. Bimbinglah kami melalui setiap pergumulan, dan kuatkanlah iman kami di dalam-Mu.

Jadikanlah tahun yang akan datang sebagai periode yang penuh dengan keberkatan, kesempatan baru, dan pertumbuhan rohani. Semua ini kami sampaikan dalam nama Kristus, yang bersama dengan Roh Kudus, hidup dan memerintah, satu Allah, dari sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

2. Doa Syafaat Katolik untuk Akhir Tahun

Ya Tuhan Yesus Kristus, pada akhir tahun ini, kami datang kepada-Mu dengan hati yang penuh syukur atas segala berkat yang telah Engkau curahkan kepada kami sepanjang tahun ini.

Kami bersyukur atas kasih-Mu yang tak terhingga, perlindungan-Mu yang tak terbatas, dan rencana-Mu yang sempurna bagi hidup kami. Di momen ini, kami ingin berdoa dengan penuh keyakinan dan harapan untuk menghadapi tahun yang akan datang.

Tuhan yang Maha Penyayang, di penghujung tahun ini, kami memohon agar Engkau terus menguatkan iman kami, menerangi jalan kami, dan memberkati setiap langkah yang kami ambil.

Berikanlah kami keberanian untuk menghadapi tantangan yang akan datang dan kesabaran untuk menjalani rencana-Mu. Bimbinglah kami melalui jalan yang benar, agar setiap langkah yang kami ambil dapat membawa kemuliaan bagi nama-Mu. Amin.

3. Doa Syafaat Kristen untuk Mengakhiri Tahun

Ya Tuhan yang Mahabesar, di penghujung tahun ini, kami bersujud di hadapan-Mu dengan hati yang penuh syukur dan harapan. Kami bersyukur atas segala berkat yang telah Engkau curahkan selama tahun ini, yang Engkau tumpahkan bagai hujan lembut di tengah kekeringan hidup kami.

Kini, di penghujung tahun, kami memandang ke belakang dengan penuh refleksi, menyadari betapa besar anugerah dan rahmat-Mu yang telah menemani setiap langkah kami. Engkau telah menjadi terang dan penerang di dalam gelapnya malam, Engkau telah menjadi kekuatan di saat kami lemah, dan Engkau telah menjadi penghibur di saat kami berduka.

Ya Tuhan yang penuh kasih, di penghujung tahun ini kami ingin menyatakan permohonan pengampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan. Maafkanlah kelalaian kami, tolong sucikan hati kami, dan berkati kami dengan Roh-Mu yang Kudus.

Di tahun yang akan datang, izinkanlah kami untuk menjadi terang-Mu yang bersinar di tengah-tengah dunia yang gelap ini. Berikanlah kami keberanian dan keteguhan iman untuk menjalani setiap langkah dengan-Mu sebagai pusat dari hidup kami.

Kami menyerahkan segala rencana dan impian kami di tangan-Mu, berdoa agar Engkau membimbing dan melindungi kami sepanjang tahun yang akan datang. Terimalah doa syafaat kami di dalam nama Yesus Kristus, Amin.

Akhir Kata

Contoh doa syafaat untuk akhir tahun menurut agama Kristen Protestan dan Katolik sudah selesai kami bahas. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Anda semuanya ya!

Tinggalkan komentar