4 Contoh Doa Pulang Kristen yang Singkat dan Baik

Doa adalah nafas kehidupan, setiap kali kita hendak melakukan sesuatu pastinya kita dianjurkan untuk memanjatkan doa. Termasuk saat pulang kerja, sekolah, atau dari perjalanan jauh.

Contoh doa pulang dalam agama Kristen ini diucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus atau Roh Kudus. Tujuannya ialah untuk memohon agar kita diberi keselamatan sepanjang jalan pulang.

Sehingga, kita dihindarkan dari kecelakaan, keterlambatan, kemacetan, serta hal-hal buruk lainnya. Doa ini bisa diucapkan secara singkat namun harus tetap menggunakan tutur kata yang baik.

Contoh Doa Pulang ke Rumah dalam Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, inilah beberapa contoh doa pulang ke rumah setelah kerja, liburan, atau mudik dalam agama Kristen. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

1. Doa Pulang Sekolah Kristen

Ya Allah yang Maha Penyayang, terima kasih atas hari yang telah Engkau berikan kepada kami di sekolah hari ini. Kami bersyukur karena Engkau telah menjaga dan melindungi kami sepanjang hari, memberi kami kekuatan untuk belajar dan berkembang.

Tuhan, kami memohon agar Engkau terus memberkati kami dalam perjalanan pulang ini. Berikanlah perlindungan dan keselamatan kepada setiap siswa dan guru di sekolah kami, agar kami sampai di rumah dengan selamat.

Kami juga memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau memampukan kami untuk mengaplikasikan nilai-nilai yang kami pelajari hari ini dalam kehidupan kami sehari-hari. Jadikanlah kami sebagai anak-anak yang setia dan taat, yang memberikan contoh yang baik bagi sesama.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Syafaat Kristen Singkat dan Lengkap

Kami berserah sepenuhnya kepada-Mu, Tuhan, dan memohon agar Engkau menguatkan iman kami serta memberi kami kebijaksanaan dalam setiap langkah yang kami ambil. Terima kasih atas segala berkat yang Engkau curahkan kepada kami. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.

2. Doa Pulang Sekolah dalam Bahasa Inggris Kristen

Dear Heavenly Father, as we prepare to leave school and head home, we lift our hearts in gratitude for the day that has passed.

Thank you for the knowledge we gained, the friendships we enjoyed, and the guidance You provided throughout the day. We ask for Your continued protection as we journey back home. Watch over each student and teacher, ensuring their safe arrival.

Lord, we also pray for the wisdom to apply the lessons we learned today in our daily lives. Help us to be faithful and obedient children, shining examples of Your love and grace to those around us.

We surrender ourselves entirely to You, trusting in Your strength and guidance in every step we take. Thank you for all the blessings You bestow upon us. In Jesus’ name, we pray. Amen.

3. Contoh Doa Pulang Kerja Kristen

Ya Tuhan yang Mahakuasa, hari ini kami menyelesaikan tugas kami di tempat kerja dengan rasa syukur dan berserah kepada-Mu. Terima kasih atas kekuatan dan hikmat yang Engkau limpahkan kepada kami selama hari ini.

Baca Juga:  5 Doa Bapa Kami Kristen Protestan dan Katolik

Kami memohon agar Engkau melindungi kami dalam perjalanan pulang. Jadikanlah perjalanan kami aman dan nyaman, dan berikanlah perlindungan kepada setiap orang yang berbagi jalan dengan kami.

Tuhan, kami juga memohon agar Engkau menguatkan kami untuk tetap setia kepada ajaran-Mu dalam segala hal. Berikanlah kami kebijaksanaan dan kerendahan hati untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin kami hadapi di tempat kerja. Jadikanlah pekerjaan kami sebagai sarana untuk memuliakan nama-Mu dan melayani sesama.

Kami berserah sepenuhnya kepada-Mu, Tuhan, dan memohon agar Engkau terus memimpin langkah-langkah kami. Terima kasih atas segala berkat yang Engkau curahkan kepada kami. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.

4. Contoh Doa Perjalanan Pulang Kristen

O Tuhan Yang Maha Penyayang, kami bersyukur kepada-Mu atas setiap langkah yang Engkau izinkan kami ambil hari ini. Seiring matahari merunduk, kami bersiap untuk perjalanan pulang.

Lindungilah kami dalam perjalanan kami, ya Allah. Jadikanlah perjalanan ini aman, nyaman, dan penuh dengan berkat-Mu.

Kami juga memohon agar Engkau memberkati setiap tempat yang kami tinggali, setiap jalan yang kami lalui, dan setiap orang yang kami temui. Berikanlah kami ketenangan hati dan pikiran yang jernih selama perjalanan ini.

Jadikanlah perjalanan kami sebagai kesempatan untuk memuliakan dan memuji-Mu, serta untuk saling berbagi kasih dengan sesama manusia.

Ya Allah, kami percaya sepenuhnya kepada-Mu dan tahu bahwa Engkau akan selalu menyertai kami dalam setiap langkah hidup kami. Terima kasih atas kasih-Mu yang tak terhingga. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, amin.

Baca Juga:  Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Teman dan Sahabat

Kesimpulan

Sekian beberapa contoh doa pulang ke rumah dalam agama Kristen Protestan dan Katolik yang singkat dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Semoga contoh doa ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar