5 Contoh Doa Perlindungan Kristen dari Marabahaya

Setiap jengkal kehidupan pasti memiliki risiko keburukan dan marabahaya, entah itu karena kelalaian dan kesalahan kita sendiri ataupun dampak dari kesalahan orang lain yang berakibat pada kecelakaan kita.

Perlindungan tidak hanya terbatas pada keamanan di jalan raya, melainkan juga perlindungan akan roh jahat, saudara atau teman yang buruk, dan masih banyak lagi.

Agar dapat terhindar dari segala macam marabahaya, alangkah baiknya kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus untuk meminta perlindungan kepada-Nya.

Contoh Doa Minta Perlindungan dalam Agama Kristen

Di sini kami memiliki beberapa contoh doa dalam agama Kristen Protestan dan Katolik untuk meminta perlindungan. Anda bisa menyimaknya pada artikel lenkap di bawah ini.

1. Doa Perlindungan Kristen Protestan

Ya Allah yang Maha Kasih, dalam kelemahan kami, kami datang kepada-Mu memohon perlindungan dan kekuatan dari segala kejahatan dan godaan yang mengancam. Engkau adalah Bapa yang Mulia yang senantiasa menyertai umat-Mu dalam segala keadaan.

Kurniakanlah kepada kami iman yang teguh dan keberanian untuk menghadapi setiap tantangan. Lindungilah hati dan pikiran kami agar terhindar dari tipu daya musuh dan jangan biarkan kami tergelincir ke dalam dosa.

Semoga Roh-Mu senantiasa memimpin kami dalam kebenaran dan kehidupan yang berkenan kepada-Mu. Kami bersyukur atas kasih-Mu yang melimpah, ya Allah, dan kami percaya bahwa Engkau senantiasa menyertai kami dalam setiap langkah hidup kami. Amin.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Keluarga

2. Doa Perlindungan Diri Agama Kristen

Tuhan Yesus, Sang Juruselamat, dalam kelemahan dan ketidakmampuan kami, kami merendahkan diri di hadapan-Mu memohon perlindungan dan petunjuk-Mu. Engkau adalah sumber kekuatan dan penghiburan bagi umat-Mu yang percaya.

Kami berseru kepada-Mu dalam kebutuhan kami, agar Engkau menjaga kami dari segala tipu daya dan ancaman yang mengintai. Berikanlah kami keberanian dan hikmat untuk menghadapi tantangan hidup dengan penuh keyakinan akan kehadiran-Mu yang selalu menyertai kami.

Ya Tuhan, jadikanlah hati kami sebagai tempat kediaman-Mu yang suci, agar kami senantiasa berjalan dalam kebenaran dan kasih-Mu. Semoga Engkau menguatkan iman kami dan memberikan kami keberanian untuk tetap setia pada-Mu dalam segala situasi. Amin.

3. Doa Perlindungan Keluarga Kristen

Ya Allah Bapa yang Mahakuasa, dalam nama Yesus Kristus, kami datang kepada-Mu memohon perlindungan bagi keluarga kami. Engkau adalah sumber segala kebaikan dan kasih, dan kami percaya bahwa Engkau senantiasa menjaga kami dalam lindungan-Mu yang abadi.

Lindungilah setiap anggota keluarga kami dari segala bahaya dan ancaman yang mengintai. Jadikanlah rumah tangga kami sebagai tempat kedamaian dan kasih sayang, tempat di mana nama-Mu senantiasa dipermuliakan. Kurniakanlah kebijaksanaan kepada kami sebagai orang tua dalam mendidik anak-anak kami dalam jalan-Mu yang benar.

Ya Allah, semoga cinta dan kerohanian kami sebagai keluarga Kristen menjadi terang bagi orang di sekitar kami, sehingga mereka juga dapat mengenal dan mengasihi-Mu. Amin.

Baca Juga:  4 Contoh Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

4. Doa Mohon Keselamatan Keluarga Kristen

Tuhan yang Maha Penyayang, dalam limpahan kasih dan karunia-Mu, kami memohon keselamatan bagi keluarga kami. Engkau adalah penjaga setia yang tidak pernah tidur, dan kami percaya bahwa Engkau senantiasa mengawasi dan melindungi kami.

Jadikanlah keluarga kami sebagai tempat yang penuh dengan cinta, kasih, dan pengampunan, tempat di mana kami dapat tumbuh dan berkembang dalam iman kepada-Mu. Lindungilah kami dari segala marabahaya dan bencana yang mengancam, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat.

Berikanlah kekuatan kepada kami untuk tetap bertahan dan teguh dalam iman, serta saling mendukung dan menguatkan satu sama lain dalam setiap situasi. Ya Allah, semoga keluarga kami menjadi saksi bagi kebesaran-Mu dan terang bagi dunia di sekitar kami. Amin.

5. Contoh Doa Perlindungan Kristen dari Marabahaya

Tuhan yang Mahabijaksana, dalam ketakutan dan kegelisahan kami menghadapi marabahaya yang mengancam, kami mengangkat doa ini kepada-Mu. Engkau adalah batu karang yang kokoh, tempat kami mencari perlindungan dalam saat-saat genting.

Kami memohon agar Engkau melindungi kami dari malapetaka yang tidak terduga, dan memberikan kami kekuatan untuk menghadapinya dengan iman dan ketabahan. Ya Allah, berikanlah hikmat kepada kami untuk mengambil tindakan yang bijaksana dalam menghadapi situasi sulit ini, dan jadikanlah kami sebagai saluran kasih dan pertolongan bagi sesama yang membutuhkan.

Baca Juga:  Contoh Doa Pemberian Sakramen Ekaristi dalam Agama Kristen

Semoga kehadiran-Mu yang menguatkan senantiasa menyertai kami, sehingga kami tidak terguncang oleh ketakutan dan kecemasan. Kami percaya bahwa Engkau adalah Tuhan yang setia, dan kami berserah sepenuhnya kepada-Mu dalam segala hal. Amin.

Kesimpulan

Itu saja mungkin pembahasan mengenai contoh doa minta perlindungan dalam agama Kristen Katolik dan Protestan. Semoga bermanfaat dan contoh doanya dapat Anda jadikan referensi.

Tinggalkan komentar