Contoh Doa Pembacaan Alkitab untuk Anak Sekolah Minggu

Sebelum membaca Alkitab, sangat dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu. Doa ini bernama doa pembacaan Alkitab untuk anak sekolah minggu.

Karena doa ini ditujukan untuk sekolah minggu, maka kata-kata doanya juga dibuat sesederhana mungkin agar bisa masuk ke dalam hati dan pikiran para anak-anak.

Kami di sini akan memberikan beberapa contoh doa Kristen untuk pembacaan Alkitab di sekolah minggu. Anda bisa mengikuti panduan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Contoh Doa Kristen untuk Pembacaan Alkitab di Sekolah Minggu

Yuk langsung saja mari kita simak bersama-sama beberapa contoh doa dalam agama Kristen untuk pembacaan Alkitab di sekolah minggu. Contoh doanya bisa disimak dalam tulisan di bawah ini.

1. Doa Pembacaan Alkitab Sekolah Minggu Singkat

Ya Tuhan Yesus Kristus yang kami sembah dan puji, kami bersyukur atas kehadiran-Mu di tengah-tengah kami pada saat ini. Terima kasih karena telah memperkenankan kami untuk berkumpul di hadapan-Mu, mempelajari firman-Mu yang kudus.

Kami memohon agar Engkau memberkati setiap kata yang akan kami dengar dan pahami hari ini dari Alkitab. Jadikanlah firman-Mu sebagai terang bagi langkah-langkah kami, dan biarkanlah kebenaran-Mu mengisi hati kami dengan kebijaksanaan dan pengertian yang benar.

Kami juga memohon agar Engkau membuka pikiran kami, agar kami dapat menerima ajaran-Mu dengan rendah hati dan menerapkannya dalam kehidupan kami sehari-hari. Di dalam nama-Mu yang kudus kami berdoa, amin.

2. Doa Pembacaan Alkitab Sekolah Minggu Lengkap

Ya Tuhan yang Mahakuasa dan Maharahim, kami bersyukur kepada-Mu atas kebaikan-Mu yang tak terhingga. Hari ini, ketika kami berkumpul di hadapan-Mu untuk membuka Alkitab dalam pembacaan sekolah Minggu.

Kami berseru kepada-Mu, ya Roh Kudus, agar Engkau turun dan menyertai kami dalam setiap kata yang kami baca. Buka hati dan pikiran kami, ya Tuhan, agar kami dapat memahami firman-Mu dengan lebih dalam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kami bersujud di hadapan-Mu, ya Tuhan Yesus Kristus, memohon agar Engkau mengisi kami dengan hikmat dan pengertian saat kami mempelajari ajaran-Mu.

Bimbinglah kami untuk memahami makna yang tersembunyi di balik setiap ayat dan bagikanlah hikmat-Mu kepada kami, sehingga kami dapat mengaplikasikan ajaran-Mu dalam kehidupan kami, menjadi terang bagi dunia di sekitar kami.

Kami meminta, ya Roh Kudus, agar Engkau memimpin kami melalui setiap pembacaan Alkitab, memperkuat iman kami, dan menguatkan ikatan kasih kami kepada-Mu.

Jadikanlah firman-Mu sebagai terang bagi langkah-langkah kami dan bimbinglah kami untuk hidup sesuai dengan kehendak-Mu. Terima kasih atas kasih dan kebaikan-Mu yang tak berkesudahan.

Semua yang kami lakukan, baik dalam pembacaan Alkitab maupun dalam kehidupan sehari-hari, semuanya kami persembahkan kepada-Mu, ya Tuhan. Dalam nama Yesus Kristus kami berdoa, amin.

Kesimpulan

Semoga dengan adanya contoh doa Kristen untuk pembacaan Alkitab di atas bisa bermanfaat bagi semuanya. Anda dapat menjadikan doa-doa di atas sebagai referensi yang baik.

Tinggalkan komentar