3 Contoh Doa Mohon Diberi Ketaatan dalam Kristen

Setiap hati umat Kristiani memiliki kadar iman yang tidak sama, ketaatan yang ditunjukkan oleh umat Kristiani berbeda-beda pada masing-masing individu.

Tentu saja seseorang yang baik adalah yang memiliki ketaatan atau kepercayaan tinggi terhadap Tuhan Yesus. Lantas apakah kita merupakan golongan orang yang taat?

Bila kita merasa tidak taat terhadap Tuhan Yesus, bertobatlah dan minta dikuatkan hatinya agar kembali taat. Sembari mengucapkan doa untuk mohon diberi ketaatan dalam agama Kristen seperti di bawah ini.

Contoh Doa Kristen untuk Mohon Diberi Ketaatan

Langsung saja kami tuliskan beberapa contoh doa Kristen dan Katolik untuk meminta agar diberi ketaatan dan iman yang kuat kepada Tuhan, simak contoh doanya di bawah ini.

1. Contoh Doa Kristen agar Taat Beribadah

Ya Yesus Kristus yang mulia, hari ini kami bersujud di hadapanMu dengan hati yang tulus dan penuh rasa syukur. Engkau adalah sumber kehidupan dan kasih yang tiada tara bagi kami.

Kami mohon agar Engkau selalu membimbing langkah kami dalam kehidupan ini, agar kami dapat taat beribadah kepadaMu dengan setia. Berilah kami kekuatan dan keberanian untuk menempuh segala cobaan dan godaan yang menghalangi kami dari beribadah kepadaMu.

Kiranya kami senantiasa mencari hadiratMu dalam segala hal, dan dengan penuh rasa hormat kami sambut kehadiranMu di dalam hidup kami. Amin.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Keselamatan Keluarga Kristen

Ya Roh Kudus yang kudus, kami datang di hadapanMu dengan kerendahan hati, memohon agar Engkau turut hadir dalam setiap langkah dan keputusan kami.

Engkau adalah penolong yang setia bagi umatMu, dan kami percaya bahwa dengan kuasaMu, kami akan dapat hidup dalam ketaatan yang sepenuhnya kepadaMu. Bimbinglah kami dalam perjalanan iman kami, agar kami senantiasa memuliakanMu dengan kehidupan kami.

Kuduskanlah hati dan pikiran kami, agar kami dapat menjauhkan diri dari segala godaan yang memisahkan kami dariMu. Engkau adalah sumber kebijaksanaan dan kekuatan, kiranya Engkau memberkati dan memimpin kami dalam segala hal. Amin.

2. Doa Mohon Ketaatan dan Kemuliaan Kristen

Ya Tuhan Yesus yang penyayang dan penuh kasih, kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang tunduk dan penuh rasa hormat. Engkaulah sumber segala kebaikan dan kemurahan. Kami bersyukur atas segala anugerah yang Engkau limpahkan kepada kami setiap hari.

Ampunilah dosa-dosa kami dan bimbinglah langkah-langkah kami agar senantiasa berada dalam jalan yang benar menurut firman-Mu. Kekuatan kami hanyalah dari-Mu, oleh karena itu, ya Yesus Kristus, kuatkanlah iman kami dan jagalah hati kami agar tetap setia dalam mengikuti jejak-Mu.

Jadikanlah hidup kami sebagai cermin dari kemuliaan-Mu, agar melalui hidup kami, orang lain dapat melihat kasih dan kebaikan-Mu yang tiada tara.

Ya Roh Kudus, penuhilah kami dengan kuasa-Mu yang suci. Biarlah setiap langkah yang kami ambil dipenuhi oleh hikmat dan kebenaran dari-Mu.

Baca Juga:  4 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Orang Tua

Bimbinglah kami dalam segala keputusan dan tindakan, agar kami dapat menjadi saksi yang setia akan kebenaran-Mu di dunia ini. Ya Allah Maha Kudus, Engkaulah sumber kekudusan yang sempurna. Kuduskanlah hati kami dan jauhkanlah kami dari segala godaan dan kejahatan.

Jadikanlah hidup kami sebagai persembahan yang harum di hadapan-Mu, sehingga segala yang kami lakukan memuliakan nama-Mu yang agung. Terima kasih atas kasih dan kemurahan-Mu yang tiada berkesudahan. Amin.

3. Doa Kristen Protestan agar Taat ke Gereja

Ya Tuhan Yesus yang Maha Pengasih, hari ini kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang penuh syukur atas segala berkat-Mu yang melimpah. Kami memohon agar Engkau memberkati kami dengan kesetiaan yang teguh kepada gereja-Mu.

Biarlah Roh Kudus-Mu senantiasa membimbing langkah-langkah kami agar kami dapat taat dalam menghadiri persekutuan dan ibadah. Kembangkanlah dalam hati kami keinginan yang tulus untuk menyatakan cinta dan pengabdian kepada-Mu melalui kehadiran kami di rumah-Mu yang suci.

Kami percaya bahwa dalam persekutuan dengan sesama percaya, kami dapat tumbuh dan memperkokoh iman kami. Terima kasih, Tuhan Yesus, karena Engkau senantiasa mendengarkan doa-doa kami.

Ya Allah Bapa yang Mahabesar, di atas langit yang tinggi, hari ini kami berdoa agar Engkau menguatkan hati kami untuk senantiasa taat kepada-Mu dan gereja-Mu yang kudus.

Biarlah kasih-Mu yang tiada tara memenuhi hidup kami sehingga kami dapat bersaksi tentang kebesaran-Mu melalui setiap tindakan dan perkataan kami. Bimbinglah kami melalui jalan yang lurus, ya Bapa Surgawi, dan jadikanlah kami teladan bagi sesama dalam menjalani kehidupan beriman.

Baca Juga:  3 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Bangsa dan Negara

Kiranya cinta dan kesetiaan kami kepada-Mu semakin bertumbuh setiap harinya, dan biarlah kami menjadi instrumen dalam menyebarkan kebenaran dan cinta-Mu kepada dunia yang membutuhkan. Terima kasih atas kehadiran-Mu dalam hidup kami, ya Allah Maha Kudus. Amin.

Kesimpulan

Beberapa contoh doa Kristen untuk mohon diberi ketaatan sudah selesai kami tuliskan di atas. Apabila Anda ingin request contoh doa tertentu, tuliskan di kolom komentar yang tersedia.

Tinggalkan komentar