3 Contoh Doa Kristen untuk Menghilangkan Rasa Takut

Pernahkah Anda merasa takut akan suatu hal? Misalnya takut ketinggian, takut tidak lulus ujian, takut mendapatkan nasib buruk di esok hari, takut tidak mendapat pekerjaan, dan sebagainya?

Perlu Anda ketahui, sejujurnya rasa takut itu merupakan bisikan dari roh jahat untuk mengacaukan hidup kita. Kita tidak perlu berpikiran macam-macam karena pasti Tuhan akan memberikan berkat terbaik-Nya kepada kita.

Untuk itu, kita perlu senantiasa memanjatkan doa untuk menghilangkan rasa takut dalam agama Kristen. Agar hati kita menjadi tenang selalu dan tidak berpikiran negatif akan hal apapun.

Contoh Doa Menghilangkan Rasa Takut dalam Agama Kristen

Berikut kami berikan beberapa contoh doa untuk menhilangkan rasa takut dalam agama Kristen yang ditulis sendiri. Anda bisa menyimaknya secara lengkap pada contoh doa di bawah ini.

1. Contoh Doa Kristen Menghilangkan Rasa Takut

Ya Allah yang Maha Kasih, dalam momen-momen ketika rasa takut menghampiri, saya mengangkat doa ini kepadaMu. Engkaulah Bapa di Surga yang mengetahui segala sesuatu, yang menguasai segala yang ada di alam semesta ini.

Saya memohon agar Engkau memberikan keberanian kepada saya untuk menghadapi setiap tantangan dan ketakutan yang mungkin datang. Bantu saya untuk percaya bahwa Engkau selalu bersama saya, bahkan di saat-saat paling gelap sekalipun. Berikanlah kasih dan kehangatanMu yang tiada tara, agar saya dapat merasakan ketenangan dan keamanan dalam pelukanMu.

Bapa yang Mulia, dalam kasihMu yang tak terbatas, kuatkanlah iman saya agar tidak tergoda oleh rasa takut yang menghantui. Biarlah cahayaMu yang memancar menerangi setiap sudut hati saya, sehingga tidak ada ruang bagi ketakutan untuk merajalela.

Saya percaya bahwa Engkau adalah pelindung saya, dan denganMu saya tidak perlu takut. Semoga kuasaMu yang besar meliputi saya dan memberikan ketenangan yang melampaui segala pemahaman manusia. Terima kasih atas kasih dan kebaikanMu yang selalu menyertai saya dalam setiap langkah hidup ini. Amin.

2. Doa Kristen Menghilangkan Rasa Cemas

Tuhan Yesus yang penuh kasih, dalam saat-saat gelisah dan cemas, saya datang kepadaMu dengan hati yang penuh harap. Engkau yang telah mengatasi dunia dan segala isinya, bimbinglah saya melalui kegelisahan ini dengan tanganMu yang penyayang.

Berikanlah hikmat dan ketenanganMu kepada saya, agar saya dapat melepaskan segala kecemasan kepadaMu, tahu bahwa Engkau adalah sumber kekuatan dan penghiburan yang tak terhingga. Jadikanlah iman saya sebagai terang yang mengusir kegelapan ketakutan dan cemas, sehingga saya dapat hidup dalam sukacita yang sejati.

Tuhan Sang Juruselamat, dalam segala situasi yang menakutkan, biarlah kuasa dan hadiratMu hadir dalam hidup saya. Kunci hati dan pikiran saya dengan damai sejahteraMu, sehingga saya tidak terhanyut dalam arus cemas yang membingungkan.

Saya berserah sepenuhnya kepadaMu, mempercayakan segala kekhawatiran saya kepada kasihMu yang tak berkesudahan. Dalam namaMu yang kudus, saya bersyukur dan percaya bahwa Engkau akan mengangkat beban-beban saya dan memberikan kedamaian yang melimpah. Terima kasih, Tuhan, karena Engkau selalu menyertai dan memelihara saya dalam setiap perjalanan hidup ini. Amin.

3. Doa Kristen Menghilangkan Kegelisahan

Roh Kudus yang menyala-nyala, dalam ketika-ketika gelisah dan kegelisahan, saya mencari kehadiranMu yang menenangkan. Engkau yang hadir dalam keheningan, datanglah dan menganugerahkan kedamaianMu yang melampaui segala akal manusia kepada saya.

Bimbinglah saya melalui badai kehidupan ini dengan kekuatanMu yang tiada tara, sehingga saya dapat berjalan dengan langkah yang teguh dan penuh keyakinan. Biarlah hati saya menjadi tempat kediamanMu, di mana kegelisahan digantikan oleh ketenangan yang hanya dapat diberikan olehMu.

Ya Roh Kudus yang kudus, biarlah cahayaMu menyinari jalanku dan membawa saya keluar dari kegelapan yang menghantui. Dalam anugerahMu yang berlimpah, berilah saya keberanian untuk menyerahkan segala kecemasan dan kegelisahan kepadaMu, percaya bahwa Engkau akan mengubahnya menjadi kekuatan dan harapan.

Jadikanlah saya sebagai alat dalam tanganMu yang mampu menyebarkan damai sejahteraMu kepada dunia yang kacau ini. Dalam nama Kristus, saya memohon dan bersyukur atas segala berkat dan perlindunganMu yang tak pernah berkesudahan. Amin.

Kesimpulan

Serangkaian contoh doa untuk menghilangkan rasa takut dalam agama Kristen Protestan dan Katolik sudah selesai dibahas. Semoga contoh-contoh doa ini dapat bermanfaat untuk membantu hidup Anda menjadi lebih baik.

Tinggalkan komentar