4 Contoh Doa Kristen Sebelum Rapat agar Lancar

Terkadang, sebagian karyawan akan merasa gerogi ketika hendak melakukan rapat. Apalagi untuk karyawan baru, rapat penting bersama jajaran direksi, atau karena menjadi penyelenggara.

Entah karena gerogi rapatnya tidak lancar, salah ketika presentasi, atau kesalahan teknis lain oleh penyelenggara yang menyebabkan kegiatan rapat tidak berjalan maksimal.

Dalam kegundahan ini, cobalah untuk sejenak berdoa kepada Tuhan Yesus, mintalah agar rapat bisa berjalan dengan baik dan lancar. Seperti contoh doa sebelum rapat dalam agama Kristen ini.

Contoh Doa Sebelum Rapat dalam Agama Kristen

Contoh doa sebelum rapat dalam agama Kristen bisa kita simak bersama-sama pada uraian artikel di bawah ini. Langsung saja mari kita lihat contoh doa lengkapnya.

1. Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas anugerah-Mu yang melimpah dalam hidup kami. Kami bersyukur dapat berkumpul di hadapan-Mu pada hari ini untuk memulai rapat ini.

Semoga Engkau memberkati setiap langkah yang kami ambil dalam pertemuan ini dan memberikan hikmat serta pengertian kepada setiap peserta rapat.

Ya Tuhan, bukalah pintu hati kami agar kami dapat menerima segala keputusan yang akan dibuat dalam rapat ini dengan lapang dada dan kesadaran yang penuh.

Bimbinglah kami dengan Roh-Mu yang Kudus untuk mengutamakan kepentingan bersama dan melayani dengan kasih dalam segala hal yang kami lakukan.

Kami menyerahkan segala rencana dan harapan kami kepada-Mu, Tuhan, dan berdoa agar Engkau menjadi pusat dari segala kegiatan yang akan kami lakukan. Terima kasih atas kasih dan kemurahan-Mu yang tak terhingga. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

2. Doa Sebelum Rapat dalam Agama Kristen

Roh Kudus yang setia, kami datang di hadapan-Mu pada saat ini dengan hati yang penuh syukur dan hormat. Engkau adalah sumber kebijaksanaan dan cahaya, dan kami bersyukur atas kehadiran-Mu di tengah-tengah kami saat ini.

Kami memohon agar Engkau memberkati pertemuan ini dengan kebijaksanaan dan pengertian dari-Mu. Berilah kami panduan dalam setiap keputusan yang akan kami buat dan berikanlah kami kekuatan untuk menjalankan rencana-Mu dengan setia.

Kiranya setiap perkataan dan tindakan kami mencerminkan kasih-Mu kepada sesama dan kemuliaan-Mu. Amin. Ya Tuhan, semoga pertemuan ini menjadi wadah bagi kami untuk memuliakan-Mu dengan melakukan pekerjaan-Mu dengan setia.

Jadikanlah kami instrumen damai dan persatuan, sehingga apa pun yang kami lakukan akan memberikan kemuliaan bagi nama-Mu. Bimbinglah kami dalam kesatuan dan kasih sehingga kami dapat menjadi saksi yang setia bagi kebenaran-Mu di dunia ini. Amin.

3. Contoh Doa Kristen agar Rapat Lancar

Puji Tuhan yang Maha Kuasa, kami bersyukur atas kesempatan yang Kau berikan kepada kami untuk berkumpul dalam rapat ini. Kiranya Engkau berkenan hadir di tengah-tengah kami, Tuhan, dan berikanlah kami hikmat serta kebijaksanaan untuk menjalankan segala urusan dengan lancar.

Bimbinglah kami dalam setiap langkah dan kata yang kami lakukan agar sesuai dengan kehendak-Mu. Engkau adalah sumber segala kekuatan dan kebijaksanaan, Tuhan, dan kami percaya bahwa dengan pertolongan-Mu, rapat ini akan berjalan dengan lancar dan penuh berkat.

Kami mohon, Tuhan, agar Engkau memberkati setiap peserta rapat dengan kehadiran-Mu yang menyertai. Bimbinglah pikiran dan hati kami agar terbuka terhadap gagasan-gagasan baru, serta membantu kami untuk mendengarkan dan memahami sudut pandang setiap orang dengan baik.

Berilah kami kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif, serta kesabaran dalam menghadapi perbedaan pendapat. Semoga setiap keputusan yang diambil dalam rapat ini dapat mencerminkan kehendak-Mu dan membawa berkat bagi semua pihak yang terlibat. Terima kasih atas kehadiran-Mu di tengah-tengah kami, Tuhan. Amin.

4. Doa Mohon Kelancaran Rapat dalam Kristen

Puji Tuhan yang Maha Kuasa, kami bersyukur atas kehadiran-Mu yang senantiasa menyertai kami dalam setiap langkah hidup kami. Tuhan yang penuh kasih, kami datang kepada-Mu dalam doa ini untuk memohon kelancaran rapat yang akan kami jalani.

Berikanlah hikmat dan kebijaksanaan kepada setiap peserta rapat agar dapat memahami dan menjalankan tugas mereka dengan baik. Bimbinglah kami untuk saling mendengarkan, menghargai, dan memahami pendapat satu sama lain, sehingga suasana rapat dapat menjadi harmonis dan produktif.

Kiranya segala rencana dan keputusan yang kami ambil dapat mencerminkan kehendak-Mu dan memberi manfaat bagi semua pihak. Kami juga memohon, ya Tuhan, agar Engkau memberkati setiap individu yang terlibat dalam rapat ini.

Berikanlah mereka kekuatan dan keteguhan hati untuk menghadapi segala tantangan yang mungkin muncul. Lindungilah kami dari godaan dan perpecahan, serta tetaplah menjadi pusat dari segala pembahasan dan keputusan yang akan kami buat.

Jadikanlah rapat ini sebagai wadah untuk memuliakan-Mu dan melayani sesama dengan penuh kasih dan pengertian. Terima kasih atas segala berkat-Mu, ya Tuhan. Amin.

Kesimpulan

Beberapa contoh doa sebelum rapat dalam agama Kristen atau Katolik sudah selesai ditulis pada penjelasan di atas. Semoga contoh doa tersebut bisa bermanfaat bagi umat Kristiani.

Tinggalkan komentar