3 Contoh Doa Keselamatan Keluarga Kristen

Doa perlu dipanjatkan kepada Tuhan Yesus untuk berbagai keperluan, termasuk apabila Anda tengah meminta keselamatan untuk keluarga dan diri sendiri.

Sebab keselamatan datangnya dari Tuhan Yesus, sebab Tuhan Yesus sendiri adalah juruselamat yang telah menebus manusia yang mengakui dan mengikuti-Nya.

Nah bagi Anda yang ingin memanjatkan doa untuk mohon keselamatan dalam agama Kristen namun tidak tahu kata-katanya, yuk simak contoh doa di bawah ini.

Contoh Doa Kristen untuk Keselamatan Keluarga

Berikut akan kami berikan beberapa contoh doa Kristen untuk meminta keselamatan keluarga kepada Tuhan Yesus. Silahkan simak contoh doanya di bawah ini.

1. Doa Kristen untuk Keluarga agar Selamat

Ya Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur atas segala berkat yang Engkau limpahkan kepada keluarga kami setiap hari. Di hadapan-Mu, kami memohon agar Engkau senantiasa melindungi dan memberkati setiap anggota keluarga kami.

Jadikanlah rumah kami tempat kedamaian, kasih, dan kerohanian yang penuh dengan kehadiran-Mu. Kiranya kasih-Mu mengalir di antara kami, mengikat hati dan pikiran kami dalam persatuan yang tak terpisahkan.

Ya Yesus Sang Juruselamat, ajarilah kami untuk saling mengasihi, memaafkan, dan mendukung satu sama lain dalam segala hal. Semoga keluarga kami menjadi saksi atas kebaikan-Mu dan terang-Mu bagi dunia di sekeliling kami.

O Roh Kudus, hadirilah setiap langkah dan keputusan yang kami ambil dalam kehidupan keluarga kami. Limpahkan hikmat-Mu kepada kami untuk memimpin keluarga kami menuju jalan yang benar dan menyenangkan hati-Mu.

Baca Juga:  5 Contoh Doa Ulang Tahun Kristen agar Panjang Umur

Biarkanlah setiap kata yang kami ucapkan dan setiap perbuatan yang kami lakukan membawa kemuliaan bagi nama-Mu. Engkau adalah Allah Maha Kudus yang menguduskan hidup kami, menguatkan iman kami, dan menuntun kami dalam kebenaran-Mu.

Ya Bapa yang ada di Surga, berkatilah keluarga kami dengan kesehatan, keselamatan, dan kelimpahan rohani. Jadikanlah rumah kami sebagai tempat di mana cinta-Mu senantiasa dirasakan, dan kehadiran-Mu selalu terasa nyata. Terima kasih atas segala anugerah-Mu, ya Bapa Surgawi, dalam nama Yesus kami berdoa, Amin.

2. Doa Keselamatan Keluarga dalam agama Kristen

Ya Tuhan Yesus Kristus yang Mahabesar, hari ini kami datang di hadapanMu dengan hati yang penuh syukur dan rindu akan kehadiranMu dalam keluarga kami. Ampunilah segala dosa dan kelalaian kami, dan lindungi kami dengan kekuatanMu yang tak terbatas. Kami bersujud di hadapanMu, memohon agar Engkau memberkati setiap anggota keluarga kami dengan kebahagiaan, kesehatan, dan keselamatan yang sempurna. Ya Yesus Sang Juruselamat, ajarilah kami untuk saling mencintai dan menghormati satu sama lain, sehingga keluarga kami menjadi tempat di mana kasihMu senantiasa bersemayam.

Ya Roh Kudus yang Maha Penyerta, turunlah dalam kehidupan keluarga kami seperti angin segar yang menyegarkan. Biarlah setiap langkah kami dipandu oleh hikmatMu, dan setiap kata yang kami ucapkan dipenuhi oleh cinta dan pengertian.

Bapa Surgawi yang penuh kasih, di dalam namaMu kami memohon perlindungan atas rumah tangga kami dari segala ancaman dan bahaya. Jadikanlah kami saksi atas kebesaranMu dalam setiap aspek kehidupan kami, dan izinkanlah keluarga kami menjadi terang bagi dunia yang gelap.

Baca Juga:  4 Contoh Doa Katolik untuk Ibu Hamil

Terima kasih atas segala berkatMu, ya Allah Maha Kudus, yang senantiasa menyertai kami dalam perjalanan hidup ini. Amin.

3. Contoh Doa Keselamatan Keluarga Kristen Protestan

Ya Tuhan Yesus yang penuh kasih, hari ini kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang penuh syukur atas segala berkat yang Engkau limpahkan kepada keluarga kami. Kami bersyukur atas keselamatan yang Engkau berikan melalui pengorbanan-Mu di atas kayu salib.

Kami mohon agar Engkau senantiasa melindungi dan menjaga keluarga kami dari segala bahaya dan godaan yang mengintai. Kiranya Roh Kudus-Mu senantiasa membimbing langkah-langkah kami dalam kehidupan sehari-hari, agar kami dapat hidup sesuai dengan kehendak-Mu.

Bapa Surgawi, dalam nama Yesus Kristus, kami menyerahkan diri dan keluarga kami sepenuhnya kepada-Mu, kiranya Engkau terus memberkati, menguatkan, dan melindungi kami dalam segala hal. Amin.

Ya Yesus Sang Juruselamat, dalam kerendahan hati kami datang kepada-Mu memohon keselamatan bagi keluarga kami. Engkaulah cahaya yang terang dalam kegelapan, Engkaulah batu karang yang kokoh dalam badai kehidupan.

Semoga kasih-Mu senantiasa memeluk kami, menjaga dan melindungi kami dari segala kejahatan yang mengintai. Roh Kudus, turunlah atas keluarga kami dengan kehadiran-Mu yang menguatkan. Berilah kami hikmat dan pengertian untuk menjalani kehidupan ini sesuai dengan kehendak-Mu.

Bapa yang Maha Kudus, Engkau yang menciptakan segala sesuatu, kiranya Engkau mengaruniakan damai sejahtera bagi keluarga kami. Kami percaya dan mengandalkan-Mu dalam segala hal. Terima kasih atas kasih setia-Mu yang tiada berkesudahan. Amin.

Baca Juga:  5 Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Anak Sekolah Minggu

Kesimpulan

Semoga ulasan tentang beberapa contoh doa Kristen untuk keselamatan keluarga yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat. Anda bisa menggunakan contoh doa di atas sebagai referensi.

Tinggalkan komentar