3 Contoh Doa Kristen untuk Menghilangkan Ketakutan

Pernahkah Anda merasa takut, khawatir, was-was, atau gelisah di dalam hati? Anda menganggap perasaan tersebut muncul ketika menghadapi sebuah cobaan atau situasi yang dianggap sulit untuk diatasi.

Pada dasarnya, perasaan tersebut bukan terjadi karena hadangan situasi sulit, melainkan gangguan roh jahat. Apabila Anda percaya kepada Tuhan Yesus, harusnya Anda tidak memikirkan ketakutan itu.

Namun bila persaan tersebut masih mengganggu, cobalah untuk merenung dan berdoa kepada Tuhan. Sebab, tidak ada satupun berkat Tuhan yang gagal untuk melawan cobaan berat.

Contoh Doa untuk Menghilangkan Ketakutan Agama Kristen

Di bawah ini kami akan memberikan contoh doa untuk menghilangkan ketakutan dalam agama Kristen. Anda bisa melihat dan membaca artikel ini sampai tuntas untuk contoh doanya.

1. Doa Kristen untuk Menghilangkan Ketakutan

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih karunia-Mu yang melimpah. Kami datang kepada-Mu dalam doa, memohon kehadiran-Mu yang nyata di tengah-tengah kami.

Saat ini, kami merasa takut akan berbagai hal yang menghantui pikiran dan hati kami. Tuhan, tolonglah hilangkan ketakutan ini dan gantikan dengan kekuatan, keberanian, dan keyakinan akan kasih dan kekuasaan-Mu yang tak terbatas.

Kami percaya bahwa Engkau adalah sumber kekuatan dan penghiburan bagi yang percaya. Tuhan, ajarlah kami untuk percaya sepenuhnya pada-Mu dan melekatkan hati kami pada kebenaran Firman-Mu.

Bantu kami mengalami damai yang melampaui pemahaman manusia, sehingga ketakutan tidak lagi memiliki tempat di dalam hidup kami. Kami berserah sepenuhnya pada-Mu, Tuhan, dan mempercayakan segala sesuatu kepada-Mu, karena Engkaulah yang mengendalikan segala sesuatu. Terima kasih, Tuhan, karena Engkau mendengarkan doa kami. Dalam nama Yesus, kami berdoa, amin.

2. Contoh Doa Kristen Menghilangkan Rasa Cemas

Yesus, Tuhan yang mengasihiku, dalam kegelisahan dan kecemasanku ini, aku datang di hadapanMu memohon pertolongan dan kekuatanMu.

Terimalah doaku ini, ya Tuhan, sebagai ungkapan dari hatiku yang hampa dan gelisah. Ampunilah segala dosa dan ketidakpercayaanku, ya Tuhan, dan datangkanlah damaiMu yang mengatasi segala pemahaman manusia.

Bapa Surgawi, dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, aku merasa kecil dan lemah di hadapanMu. Namun, aku percaya bahwa Engkau adalah Allah yang mahakuasa dan setia.

Bimbinglah langkah-langkahku, ya Tuhan, agar aku dapat melawan rasa cemas ini dengan iman yang kokoh dalam Engkau. Berikanlah aku kekuatan untuk menyerahkan segala kekhawatiranku kepadaMu, dan berikanlah aku ketenangan yang hanya bisa ditemukan dalam hadiratMu. Terimalah doaku ini, ya Tuhan, dalam nama Yesus, amin.

3. Doa untuk Menghilangkan Kekhawatiran dalam Kristen

Yesus yang terkasih, kami datang di hadapan-Mu dengan hati yang penuh kekhawatiran dan kegelisahan. Kadang-kadang, dunia ini terasa begitu menakutkan dan penuh dengan ketidakpastian.

Namun, kami percaya bahwa Engkau adalah sumber kedamaian dan kekuatan. Tolong, ya Tuhan, bimbinglah kami dalam menghadapi setiap tantangan dan rintangan yang ada di depan kami.

Bantu kami untuk melepaskan segala kekhawatiran dan kecemasan yang membebani pikiran kami. Tunjukkanlah kepada kami jalan yang benar dan berikanlah kami ketenangan dalam hati.

Biarlah kasih dan kebijaksanaan-Mu menyertai kami setiap langkah, sehingga kami dapat mengatasi segala ketakutan dengan penuh keberanian dan keyakinan atas kuasa-Mu yang besar. Amin.

Kesimpulan

Tiga contoh doa untuk menghilangkan ketakutan dalam agama Kristen sudah selesai kami bahas. Semoga penjelasan dari kami bisa bermanfaat khususnya Anda yang ingin memanjatkan doa kepada-Nya.

Tinggalkan komentar